Senin 28 Dec 2020 12:31 WIB

Klopp Sebut Diimbangi West Brom Seperti Kalah Bagi Liverpool

Liverpool kini mengoleksi 32 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp melambai di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu 27 Desember 2020.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp melambai di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu 27 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan hasil imbang 1-1 saat meladeni West Bromwich Albion pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Senin (28/12) dini hari WIB, terasa seperti kekalahan. Ia mengatakan, para pemainnya marah karena kehilangan kesempatan untuk unggul lima poin dari tim peringkat kedua sekaligus rival sekota Everton. Liverpool kini mengoleksi 32 poin di puncak klasemen.

Liverpool berada di jalur untuk mengambil tiga poin di Anfield setelah Sadio Mane membawa the Reds unggul pada 12 menit, tetapi sundulan Semi Ajayi menjelang akhir laga membatalkan kemenangan tuan rumah. Klopp mengatakan dia mengharapkan penampilan yang lebih disiplin dari Liverpool, yang unggul tiga poin dari Everton, dalam pertandingan melawan Newcastle United pada Kamis (31/12) dini hari WIB. Itu menjadi pertandingan terakhir Liverpool tahun ini.

Baca Juga

"Memang (rasanya seperti kekalahan), tapi kami memiliki satu poin lebih dari sebelumnya jadi itu baik-baik saja. Para pemain lebih marah daripada apa pun karena mereka tahu itu tidak sempurna. Itu saja. Sekarang kami harus memainkan pertandingan berikutnya dalam tiga hari," kata Klopp kepada wartawan, dikutip Reuters.

Ia menegaskan, Liverpool harus disiplin dengan cara yang berbeda. Menurut Klopp, pasukannya harus bisa menyeimbangkan permainan ofensif, aktif, kreatif, dengan kesolidan bertahan. 

"Pada akhirnya, kami bermain imbang dalam pertandingan Liga Primer, itu bisa terjadi,” kata Klopp.

Liverpool sudah kehilangan bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera jangka panjang The Reds bisa saja tanpa Joel Matip untuk laga tandang di St James Park kontra Newcastle setelah ia mengalami masalah adduktor.

"Joel cedera dan ini bukan kali pertama seorang bek tengah cedera," tambah Klopp. “Ini tentu saja tidak bagus, terutama sekarang karena dia dalam kondisi yang sangat baik lagi, tapi kami tidak bisa mengubahnya. Kami hanya harus menerimanya dan melanjutkan." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement