Kamis 30 Jul 2020 14:59 WIB

Ini Striker Paling Jago Menggiring Bola Versi Benzema

Benzema memilih Neymar sebagai pemain yang paling piawai mendribel bola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Karim Benzema
Foto: Infografis Republika
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Banyak pesepak bola dengan kemampuan menggiring bola kelas atas. Mereka biasa menyisir dari area sayap, juga tengah. Para jawara, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Mohamed Salah, memiliki kualitas itu. 

Penyerang Real Madrid Karim Benzema diminta menyebutkan lima sosok dengan keahlian mendribel bola terbaik dunia. Tanpa berbasa-basi, ia langsung menyinggung bintang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva jr. 

Baca Juga

"Hanya itu (Neymar)," kata Benzema menjawabi pertanyaan penggemar di saluran Youtube-nya, dikutip dari Marca, Kamis (30/7).

Selanjutnya mengenai Ballon d'Or. Eks Olympique Lyon itu termasuk kandidat pemain terbaik dunia edisi terkini. Terutama ketika ia baru saja membawa El Real menjuara La Liga Spanyol. Namun, buntut dari adanya pandemi covid-19, penghargaan tersebut ditiadakan. 

Benzema mengaku memikirkan gelar individu seperti itu. Namun, itu tidak menjadi obsesi baginya. "Itu tidak membuatku gila, tetapi jika Anda memiliki jiwa kompetitif, normal jika Anda memikirkannya," ujar striker 32 tahun ini. 

Sudah 11 musim Benzema berkostum putih Madrid. Ia telah merasakan nikmatnya meraih trofi di berbagai kompetisi. Benzema juga telah bekerjasama dengan berbagai pelatih. Baik dari Lyon hingga kini di Madrid. Ketika ditanya siapa arsitek yang paling berpengaruh dalam karirnya, ia sulit menjelaskan secara spesifik. 

"Saya telah belajar dari semua orang. Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Guerin, Zinedine Zidane, semuanya memberi saya sesuatu," ujar Benzema. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement