Kamis 30 Jul 2020 13:58 WIB

Klub David Beckham Ingin Gaet Suarez dari Barcelona

Kontrak Suarez di Barcelona masih berlangsung sampai Juni 2021 atau tersisa setahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Penyerang Barcelona Luis Suarez diiminati Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Penyerang Barcelona Luis Suarez diiminati Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) Inter Miami dikabarkan meminati Luis Suarez. Saat ini, Suarez masih berseragam Barcelona. Namun usia penyerang asal Uruguay itu sudah menyentuh angka 33. Waktu Suarez di Camp Nou, diprediksi tidak lama lagi. Kubu the Herons melihat peluang tersebut. Mereka siap memanfaatkan kans di depan mata. 

"Menurut Mundo Deportivo, klub yang juga dimiliki oleh David Beckham itu telah melakukan penawaran untuk menandatangani Suarez," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (30/7). 

Baca Juga

Kontrak eks Liverpool di Blaugrana masih berlangsung sampai Juni 2021 atau tersisa setahun lagi. Suarez ingin menghabiskan petualangan di Raksasa Katalunya sesuai perjanjian kerja sama itu. Namun ia juga sering dikaitkan dengan tim-tim Negeri Paman Sam. 

"Luis ingin datang ke MLS," kata Nicolas Lodeiro, penggawa Seattle Sounders yang juga rekan setim Suarez di Uruguay. 

Lodeiro menilai cepat atau lambat kompatriotnya bakal menyusul jejaknya. Jika skenario di atas terelisasi, Suarez akan menjadi pentolan Inter Miami. Klub tersebut akan membuat debut berlaga di MLS, tahun ini. 

Sudah enam musim Suarez membela Barcelona. Dalam rentang waktu itu, Suarez tampil dalam 281 laga dan mencetak 196 gol di semua kompetisi. 

Suarez telah meraih segalanya ketika bermarkas di Camp Nou. Musim ini, timnya gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Namun ia dan rekan-rekannya masih memiliki peluang meraih trofi Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement