Kamis 30 Jul 2020 09:06 WIB

Tekuk Torino, Pelatih Roma Puji Kepercayaan Diri Pemain

Tambahan tiga poin memastikan Roma finis di peringkat kelima Serie A Italia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dipastikan berlaga di babak utama atau fase grup Liga Europa musim depan setelah mengalahkan Torino dengan skor 3-2, Kamis (30/7) dini hari WIB. Tambahan tiga poin memastikan Roma finis di peringkat kelima klasemen sementara Serie A. 

Pelatih Roma Paulo Fonsesca memuji kepercayaan diri para pemain. "Para pemain merasa lebih percaya diri, kami membuat beberapa kesempatan untuk mencetak gol," katanya seperti dilansir Sky Sport, dikutip Football Italia, Kamis (30/7). 

Baca Juga

Fonsesca mengubah strategi dengan memasang tiga bek di lini belakang. Menanggapi hal ini, Fonsesca mengaku pola tersebut bukanlah taktik utama. 

"Sejujurnya saya lebih suka formasi lain, tapi ternyata tim menunjukkan hasil lebih baik dengan 3-4-2-1. Ini bukan pertama kalinya, saya pernah memakainya saat melawan Atalanta," ujar dia. 

Ia juga memastikan Nicolo Zaniolo akan tampil sejak menit awal menghadapi Juventus, Ahad (2/8) mendatang. Namun dalam lanjutan Liga Europa kontra Sevilla, ia akan melakukan rotasi pemain.

"Para penggemar menginginkan trofi, kami juga meski tidak mudah. Sevilla sudah memenangkan Liga Europa lima kali. Kami harus memantau mereka dahulu kemudian akan melihat hasilnya," kata dia.

Berjaya di Liga Europa bukan sekadar mendapatkan trofi. Tim juara bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Roma berusaha menjadi yang terbaik untuk menukar tiket Liga Europa dengan Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement