Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Bea Cukai Tembilahan Luncurkan Zona Bebas Korupsi

Selasa 07 Mar 2017 18:09 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

  Barang bukti rotan yang berhasil disita oleh petugas Bea dan Cukai di Tanjung Priuk, Jakarta, Rabu( 18/9).     (Republika/Prayogi)

Barang bukti rotan yang berhasil disita oleh petugas Bea dan Cukai di Tanjung Priuk, Jakarta, Rabu( 18/9). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMBILAHAN -- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

"Selain sebagai tindak lanjut dari amanat Peraturan Menteri PAN RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Launching ini merupakan langkah awal untuk menjadikan kantor Bea Cukai Tembilahan sebagai wilayah yang bebas korupsi serta wilayah birokrasi yang bersih dan melayani," kata Kepala Bea Cukai Tembilahan, Sulaiman, (1/3).

Sulaiman mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kantor Bea Cukai Tembilahan mampu menjadi kantor wilayah yang berpredikat sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. Dengan adanya launching ini pihaknya juga mengharapkan agar instansi vertikal lain dapat mendukung dan memberantas jika ada oknum-oknum nakal di lapangan yang melakukan pelanggaran dalam hal Kepabeanan.

"Dari internal kami sendiri juga akan ada sanksi tegas jika terdapat oknum-oknum yang melakukan pembackingan terhadap barang-barang ilegal," kata dia.

Disamping itu, Bupati Inhil diwakili Sar'ie mengatakan bahwa Pemkab Inhil sangat mendukung dan mengapresiasi atas launching WBK dan WBBM di Kantor Bea Cukai Tembilahan ini. "Kita pahami bersama bahwa KPPBC TMP C Tembilahan kinerjanya bersentuhan langsung dengan para pengguna jasa sehingga dengan adanya zona integritas ini semoga semakin mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kaya Sar'ie.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler