Kamis 08 Dec 2022 10:32 WIB

Pelatih Liverpool Bertemu Perwakilan Ruh Permainan Timnas Maroko

Daya jelajahnya yang tinggi membuat Spanyol mati kutu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pedri  dari Spanyol (tengah) dan Sofyan Amrabat dari Maroko menantang bola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto: AP/Petr David Josek
Pedri dari Spanyol (tengah) dan Sofyan Amrabat dari Maroko menantang bola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bergerak cepat memantau situasi di Piala Dunia 2022. Satu nama masuk radar mereka.

Dia adalah Sofyan Amrabat. Ia tampil impresif meloloskan Maroko ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Kebetulan the Reds butuh gelandang anyar.

Baca Juga

"Menurut foot mercato, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertemu perwakilan Amrabat," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Kamis (8/12/2022).

Kubu Merseyside merah meningkatkan upaya pengejaran pesepak bola 26 tahun. Mereka patut waspada. Tottenham Hotspur dan Inter Milan menginginkan sosok yang sama.

Liverpool favorit sebagai calon pemilik Jude Bellingham. Namun kontrak Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner serta Naby Keita akan berakhir pada Juni 2023. Curtis Jones dan Fabinho juga tengah berjuang meningkatkan kebugaran.

Artinya, the Reds butuh gelandang anyar lebih dari satu. Itulah mengapa mereka dikaitkan dengan Amrabat. Penggawa Fiorentina itu tampil impresif di Qatar.

"Tentu saja, saya mendapat banyak panggilan telepon untuk Sofyan. Seluruh dunia telah melihat dia sebagai gelandang bertahan terbaik di Piala Dunia. Sofyan profesional top, dia fokus pada Piala Dunia bersama Maroko," ujar agen sang pemain, Mohammed Sinouh.

Timnya finis di peringkat teratas Grup F. Selama babak penyisihan, Maroko berhasil mengalahkan Belgia dan Kanada. The Atlas Lions juga menahan imbang Kroasia.

Amrabat pilihan utama pelatih Walid Regragui. Termasuk di babak 16 besar. Sang gelandang bermain 120 menit saat wakil Afrika itu menyingkirkan Spanyol.

Amrabat menjadi salah satu bintang di pertandingan itu. Daya jelajahnya berhasil meredam kreativitas lini tengah La Roja. Kini lawan berat lain menanti mereka.

Maroko bertemu Portugal di tahapan selanjutnya. Duel tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Baca juga : Hasil World Tour Finals Hari Pertama: Seluruh Wakil Indonesia Torehkan Kemenangan

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement