Kamis , 08 Dec 2022, 08:53 WIB

Usai Urus Rumahnya yang Dirampok, Sterling Berpotensi Kembali ke Timnas Inggris di Qatar

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling dari Inggris mengontrol bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Amerika Serikat, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Jumat, 25 November 2022.
Foto AP/Abbie Parr

Raheem Sterling dari Inggris mengontrol bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Amerika Serikat, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Jumat, 25 November 2022.

Tenaga Sterling dibutuhkan untuk menghantam Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penggawa tim nasional Inggris, Raheem  Sterling sedang mempertimbangkan untuk kembali ke Qatar. Ini agar ia bisa melanjutkan petualangan di Piala Dunia 2022.

Sterling bagian dari skuat polesan Gareth Southgate yang berjuang di agenda bergengsi itu. The Three Lions salah satu peserta yang lolos ke perempatfinal. Pada babak 16 besar, sang winger absen saat timnya jumpa Senegal.

Baca Juga

Tanpa Sterling, Inggris tetap digdaya. Elite Eropa itu menang 3-0 atas juara Afrika. Penggemar pasukan tiga singa tersenyum lebar.

Namun tetap saja, ketidakhadiran sang winger menjadi sisi lain yang disorot. Rupanya Sterling sejenak pulang ke negaranya. Ia harus berada di tengah keluarganya.

Beberapa hari lalu, terjadi perampokan di rumahnya. Kepolisian Surrey menangani situasi ini. Petugas berwenang baru saja menangkap dua pria yang ingin merampok rumah di daerah Oxshofft.

Polisi memastikan, penangkapan tersebut, tidak berkaitan dengan pembobolan di kediaman Sterling. Pelakunya berbeda. Investigasi terhadap situasi di rumah sang winger tetap berjalan.

"Saat ini penangkapan ini tidak dikaitkan dengan penyelidikan yang sedang berlangsung atas perampokan yang mendapat liputan media yang signifikan selama akhir pekan. Investigasi terpisah itu masih berlangsung dan pada pukul 12 siang pada hari Rabu 7 Desember tidak ada penangkapan yang dilakukan sehubungan dengan itu," demikian laporan Independent, Kamis (8/12/2022).

Polisi berupaya meningkatkan level keamanan keluarga Sterling. Otomatis situasi demikian, menenangkan suasana hati sang winger. Ia bisa berbagi fokus dengan sepak bola.

"FA tidak memberikan kabar perkembangan situasi pada Rabu (7/12/2022), tetapi asosiasi tersebut, telah diberi lampu hijau untuk melihat kembalinya dia (Sterling) ke Qatar," tambah laporan dari independent

Inggris bakal meladeni ketangguhan Prancis. Duel tersebut berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Ahad (11/12/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
raheem sterling timnas inggris inggris vs prancis piala dunia 2022 qatar piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya