Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Hasil World Tour Finals Hari Pertama: Seluruh Wakil Indonesia Torehkan Kemenangan

Kamis 08 Dec 2022 07:17 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia.

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Gregoria yang tak diunggulkan itu harus melewati pertarungan tiga gim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Seluruh wakil Indonesia memetik kemenangan pertama pada laga pembuka fase grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022).

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengawali kemenangan Indonesia hari itu dengan mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 23-21, 21-19. Apriyani/Fadia akan menantang juara Australian Open 2022 asal China Zhang Shu Xian/Zheng Yu pada laga kedua Grup B, Kamis besok.

Baca Juga

Pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sukses memenangi persaingan melawan rekan senegara, Jonatan Christie, pada pertandingan babak penyisihan Grup B. Meski harus kehilangan gim pertama, Anthony akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 6-21, 21-10, 21-16.

Pada pertandingan berikutnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan besar setelah menaklukkan unggulan teratas asal China sekaligus peraih emas Olimpiade Chen Yu Fei pada laga pembuka Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria yang tak diunggulkan itu harus melewati pertarungan tiga gim berdurasi hampir satu jam untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-9, 14-21, 21-16. Dia akan melakoni laga kedua grup dengan menghadapi An Se Young (Korea Selatan), Kamis.

Selanjutnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kompak menang pada partai pembuka dengan kemenangan dua gim langsung.

Unggulan teratas Fajar/Rian yang berada di Grup A tampil lebih dulu dan mengalahkan ganda putra asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, 23-21, 21-17. Sementara Hendra/Ahsan yang bersaing di Grup B menang dua gim langsung 21-12, 21-15 atas wakil Malaysia yang juga juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemenangan juga diraih ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menang 21-12, 21-15 atas unggulan keempat asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Baca juga : FIFA Sanksi Kroasia Soal Nyanyian Xenofobia Para Fan

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA