Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Mengenal Youjeen yang Tampil di Lagi 'Wild Flower' RM BTS

Sabtu 03 Dec 2022 12:52 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani

Penyanyi rap RM BTS resmi merilis album debut solonya Indigo

Penyanyi rap RM BTS resmi merilis album debut solonya Indigo

Foto: twitter BTS_official
Youjeen, atau Cho Yu-jin merupakan vokalis band rock Cherry Filter.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap RM BTS memilih “Wild Flower” (ft. youjeen) sebagai lagu utama dari album barunya Indigo. Youjeen, atau Cho Yu-jin merupakan vokalis band rock Cherry Filter.

Youjeen berpartisipasi dalam lagu tersebut sebagai artis unggulan. RM menilai vokal Youjeen mampu membuat lagu “Wild Flower” lebih bergetar dan kuat. "Wild Flower" memiliki lirik tentang keinginannya untuk hidup seperti bunga liar yang tenang, bukan nyala api yang flamboyan tetapi menghilang dalam sekejap.

Baca Juga

Cherry Filter merupakan grup yang dibentuk pada 1997. Bersama Youjeen, grup itu memiliki suara musik unik, yaitu balada emosional, punk rock, rave, dan trance. Grup beranggotakan empat orang ini terdiri dari Jung Woo-jin, Yaenhead, Sonstar, dan Youjeon.

Dua album terakhir mereka meraih ketenaran di seluruh Korea Selatan. Cherry Filter adalah grup rock yang sangat dicintai penikmat musik Korea karena lagu-lagu hit mereka, seperti "Sweet Little Kitty," "Flying Duck," dan "Come to Me”.

Sebelum pengumuman kolaborasi antara RM dan Youjeen dari Cherry Filter, penggemar telah lama berspekulasi adanya kerja sama itu setelah penyanyi rap bernama Kim Nam-joon itu membagikan tangkapan layar saat dia mendengarkan lagu grup "Happy Day." Entah itu petunjuk kolaborasi ini atau tidak, jelas bahwa sebagai musisi, RM mengagumi Cherry Filter.

Selain berkolaborasi dengan Youjeen, penyanyi lain yang ditampilkan di album ini adalah Erykah Badu, Anderson .Paak, Tablo dari trio hip-hop Korea Selatan Epik High, dan penyanyi-penulis lagu Inggris Mahalia. RM ingin menambahkan frekuensi, narasi, dan sentimen unik orang lain pada banyak lagunya. Karena itu, dia memutuskan bekerja dengan berbagai musisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA