Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Rumor Kembali ke Juventus, Ini Komentar Alessandro Del Piero

Kamis 01 Dec 2022 21:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero.

Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero.

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Del Piero menolak untuk berbicara lebih jauh tentang situasi klub.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda timnas Italia Alessandro Del Piero tidak akan mengomentari lebih dalam soal rumor yang mengaitkannya kembali ke klub lama Juventus. Meski begitu, ia menekankan bahwa saat ini adalah momen tepat untuk mendukung klub.

"Juventus adalah bagian dari hidup saya dan karena sejarah saya, saya akan selalu terhubung dengan warna-warna (hitam-putih) ini," tulis Del Piero dalam akun resmi Instagramnya dikutip Football Italia, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Salah satu klub raksasa Serie A Italia, Juventus, kembali diterpa kabar kurang menyenangkan. Terbaru, jaksa penuntut Turin menemukan kejanggalan atas keuangan klub.

Tim pemilik 36 trofi Serie A Italia itu diduga melakukan transfer mencurigakan dengan nilai yang digelembungkan untuk mendapatkan keuntungan secara finansial. Itu terkait laporan keuangan 2018, 2019, hingga 2020.

Dampak persoalan yang tengah membelit, sederet direksi klub seperti Presiden Juventus Andrea Agnelli, Wakil Presiden Pavel Nedved, dan Direktur Pelaksana Maurizio Arrivabene mengajukan undur diri alias angkat koper dari Stadium Allianz, Turin.

Praktis kepergian Agnelli, Nedved, pun Arrivabene memunculkan rumor bahwasanya legenda Juve, Alessandro Del Piero, dapat kembali merapat ke klub yang telah membesarkan namanya sebagai wakil presiden.

"Seperti penggemar lain, saya mengikuti situasi ini dengan perhatian. Tapi ini adalah momen yang sulit untuk klub dan sekarang satu-satunya hal penting dan harus dilakukan oleh mereka yang mencintai klub adalah memberikan kondisi terbaik kepada orang yang dipercaya," sambung Del Piero.

Lebih lanjut, Del Piero menolak untuk berbicara lebih jauh tentang situasi klub. Pasalnya, saat ini yang dibutuhkan oleh Juve adalah dukungan para tifosi.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk semua orang yang berurusan dengan Juve, mereka akan melakukannya dengan profesional, dedikasi oleh jersey kami," kata pria berusia 48 tahun.

Di sisi lain, La Gazzetta Dello Sport mengeklaim presiden baru Gianluca Ferrero, yang akan memiliki peran operatif terhitung pada 18 Januari 2023, berencana memanggil Del Piero untuk menawarinya posisi strategis di klub asal Piedmont, Turin.

Pemilik Juventus John Elkann bertekad untuk mengisi dewan direksi dengan tokoh-tokoh teknis yang dapat membantu klub mengatasi kekacauan dan memperbaiki situasi keuangan.

Direktur olahraga Federico Cherubini dan pelatih Massimiliano Allegri akan tetap bertanggung jawab atas persoalan teknis tim di atas lapangan pun ruang ganti.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA