Kamis , 01 Dec 2022, 18:52 WIB

Enrique Bakal Istirahatkan Sergio Busquets Saat Spanyol Ladeni Jepang

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Foto AP/Julio Cortez

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Laga ini sangat menentukan peluang kedua tim untuk melaju ke putaran selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Spanyol akan menjalani partai pamungkas di Grup E Piala Dunia 2022. Armada La Roja bertemu Jepang di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Laga ini sangat menentukan peluang kedua tim untuk melaju ke putaran selanjutnya. Minimal meraih hasil imbang, skuad Negeri Matador dipastikan lolos. Rupanya pelatih Luis Enrique bakal sedikit merotasi susunan pemain utama timnya.

Baca Juga

Kapten Spanyol, Sergio Busquets, diprediksi tidak turun sejak menit awal.

"Menurut Marca, Enrique telah memutuskan memberikan waktu istirahat untuk pesepak bola 34 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Kamis (1/12/2022).

Sesuatu yang lumrah. Sulit rasanya melihat pemain gaek seperti Busquets bermain di setiap pertandingan di Qatar. Posisinya akan digantikan oleh sosok berpengaruh lainnya.

Lagi pula, gelandang asal klub Barcelona itu mendapat kartu kuning saat La Roja jumpa Jerman. Ia harus terbebas dari hukuman yang sama di pertandingan melawan Jepang. Sehingga tetap tersedia andai tim raksasa Eropa ini lolos ke babak 16 besar.

"Kapten Atletico Madrid, Koke, akan menggantikannya di starting line up, dan Rodri tetap mengawal area pertahanan," tambah laporan dari Football Espana.

Enrique menegaskan pasukannya dalam kondisi yang baik secara fisik dan mental. Ada energi positif yang terasa. Jelas, ia menghormati calon lawan.

Bersamaan dengan itu, Spanyol takkan mengubah komitmennya. Skuad Negeri Matador selalu ingin bermain menyerang. Filosofi demikian, sejalan dengan pendirian sang arsitek tim.

"Sepak bola adalah pertunjukan. Seperti jika Anda pergi ke teater. Penonton menginginkan ada banyak gol, hiburan. Begitulah cara saya menafsirkan sepak bola," ujar Enrique.

La Roja hanya butuh hasil imbang jika ingin melaju ke babak 16 besar. Sebaliknya, andai meraih kemenangan, Jepang melenggang mulus. Artinya, dua tim ini tidak perlu bergantung penuh pada hasil pertandingan antara Jerman melawan Kosta Rika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas spanyol pelatih spanyol luis enrique `spanyol vs jepang timnas spanyol vs timnas jepang Enrique Bakal Istirahatkan Sergio Busquets piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya