Kamis 01 Dec 2022 16:34 WIB

Statistik Jelang Laga Jepang Vs Spanyol

Sejauh ini Spanyol adalah tim pencetak gol terbanyak dalam Piala Dunia 2022.

Para pemain timnas Jepang melakukan pemanasan saat latihan resmi menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 Grup E antara Jepang dan Spanyol di Doha, Qatar, Rabu, 30 November 2022.
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Para pemain timnas Jepang melakukan pemanasan saat latihan resmi menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 Grup E antara Jepang dan Spanyol di Doha, Qatar, Rabu, 30 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spanyol dan Jepang membuat awal yang lebih baik dibandingkan dengan Piala Dunia sebelumnya. Namun para pendukung masih belum yakin apakah timnya bertahan di Qatar setelah Kamis (1/12/2022).

Spanyol berada dalam posisi yang jauh lebih kuat di puncak salah satu grup terberat, Grup E, Piala Dunia 2022 setelah membantai Kosta Rika 7-0 dan imbang 1-1 melawan Jerman.

Baca Juga

Tim asuhan Luis Enrique cukup seri di Stadion Internasional Khalifa vs Jepang supaya bisa mengamankan tempat 16 besar. Tapi jika menang, Spanyol bisa melenggang ke 16 besar sambil menyandang status juara grup.

Hasil pertandingan yang saling bertentangan yang dipetik Jepang dari dua laga pertamanya, menang 2-1 vs Jerman dan kalah 0-1 dar Kosta Rika, membuat Samurai Biru tim yang misterius dan bisa sulit dibaca Spanyol. Namun demikian, barisan pemain energik asuhan Hajime Moriyasu itu justru menikmati status underdog seperti saat melawan Jerman. Jepang siap kembali membuat kejutan. Berikut statistik penting jelang laga kedua tim.

Statistik penting kedua tim:

- Sebelum laga ini, kedua tim sudah pernah satu kali dalam pertandingan persahabatan pada 2001 yang dimenangkan Spanyol 1-0.

- Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, sementara Jepang tidak pernah melebihi 16 besar yang sudah tiga kali dicapainya.

- Spanyol akan maju ke babak berikutnya jika seri dan menang sambil menyandang status juara Grup E.

- Jepang yang menduduki urutan kedua, terancam terlempar lebih awal dari turnamen ini kecuali bisa mengalahkan Spanyol.

- Sejauh ini Spanyol adalah tim pencetak gol terbanyak dalam Piala Dunia 2022 dengan delapan gol yang tujuh di antaranya diciptakan saat menggulung Kosta Rika dalam laga pertama.

- Dari skuad Jepang, ada Eiji Kawashima dan Yuto Nagatomo yang sama-sama tengah tampil dalam Piala Dunia keempatnya, saat dua pemain lainnya, Yoshikatsu Kawaguchi dan Seigo Narazaki, masih berusia empat tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement