Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Bek Bali United Made Andhika Akui Berat Laga tanpa Penonton

Rabu 30 Nov 2022 01:55 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bek Bali United FC I Made Andhika Pradana Wijaya (kiri).

Bek Bali United FC I Made Andhika Pradana Wijaya (kiri).

Foto: Sigid Kurniawan/Antara
Keberadaan penonton dalam pertandingan sepak bola penting bagi pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Bali United I Made Andhika Wijaya mengakui berat melakoni pertandingan tanpa penonton karena suporterlah yang selama ini menjadi penyemangat pemain di lapangan. Hal tersebut disampaikan Made Andhika menanggapi rencana lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 bergulir dengan sistem gelembung bubble dan tanpa penonton.

"Berat pastinya kalau tak ada penonton. Kami sangat membutuhkan suntikan semangat dari mereka," kata Made Andhika, melalui laman resmi klub, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga

Saat ini, anak dari legenda timnas dari Bali, I Made Pasek Wijaya, tersebut tengah dalam masa pemulihan pascaoperasi penumbuhan tulang di kakinya.

Pemain Bali United lainnya, Irfan Jaya, juga menyebutkan pentingnya keberadaan penonton dalam pertandingan sepak bola bagi pemain karena mampu memberikan semangat. "Aduh, jadi tak semangat kalau tidak ada penonton. Pastinya jadi tak seru," kata penyerang sayap Serdadu Tridatu tersebut.

Haudi Abdillah juga turut mengomentari rencana lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang tanpa penonton akan sama suasananya seperti kompetisi usai pandemi Covid-19.

Namun, bek Bali United itu mengatakan bahwa yang terpenting kompetisi bisa kembali bergulir setelah sekitar dua bulan ini mandek imbas Tragedi Kanjuruhan. "Ya sedih sih, tapi yang penting liga jalan dulu. Itu yang kami harapkan," harap Haudi.

Lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 semula direncanakan bergulir 2 Desember 2022, tetapi kemudian ditunda sampai waktu yang belum ditentukan karena masih ada verifikasi stadion yang harus diselesaikan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA