Rabu 16 Nov 2022 15:30 WIB

Chelsea dan Man United Tertarik Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen

Barca mungkin terbuka untuk menjual Ter Stegen pada Januari 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Chelsea dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontrak Ter Stegen.
Foto: AP/Armando Franca
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Chelsea dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontrak Ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontrak kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Laporan El Nacional, Blaugrana tidak ingin menjual kiper Jerman dan mungkin menerima tawaran uang besar karena situasi keuangan klub. 

Barca bahkan mungkin terbuka untuk menjual Ter Stegen pada Januari 2023 jika menerima tawaran lebih dari 60 juta euro.

Baca Juga

Ter Stegen, pemain internasional Jerman, itu telah memainkan 346 pertandingan untuk Barcelona sejak tiba dari Borussia Moenchengladbach pada 2014. Dia mencatatkan 11 clean sheet yang luar biasa dalam 14 pertandingan La Liga Spanyol musim ini.

Ter Stegen adalah satu-satunya kiper starter di lima liga top Eropa yang belum kebobolan gol di kandang sendiri di liga. Dilansir BBC, Rabu (16/11/2022), beberapa klub, termasuk tiga klub Liga Primer Inggris, tertarik untuk mengontrak Ter Stegen.

Newcastle United, yang mengajukan tawaran untuknya di musim panas, juga bisa kembali pada musim panas mendatang. The Magpies membuat tawaran 50 juta euro untuk pemain Barcelona musim panas lalu, tapi itu tidak cukup.

Chelsea, sementara itu, mencari pengganti Edouard Mendy, yang kehilangan tempat pilihan pertamanya oleh Kepa Arrizabalaga. Pelatih Chelsea Graham Potter tidak yakin dengan kiper asal Spanyol itu dan mungkin ingin mengontrak Ter Stegen.

Manchester United juga sedang mencari penjaga gawang karena kontrak David de Gea akan berakhir pada musim panas 2023. Jika kontraknya tidak diperpanjang, Iblis Merah telah mengidentifikasi Ter Stegen sebagai target utama. Bayern Muenchen juga mengawasi pemain internasional Jerman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement