Selasa 15 Nov 2022 23:39 WIB

Ini Alasan Barcelona Ingin Datangkan Diogo Dalot

Diogo Dalot mulai menunjukan tren peningkatan performa pada musim ini bersama MU

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester United Diogo Dalot saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Diogo Dalot saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Perekrutan bek tengah anyar diklaim sebagai salah satu prioritas Barcelona pada bursa transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Minimnya opsi pemain kerap di sisi kanan pertahanan masih dianggap salah satu problem utama Blaugrana pada musim ini.

Klub asal Katalan itu hanya memiliki dua pemain yang berposisi asli sebagai bek kanan di skuad tim utama, yaitu Sergi Roberto dan Hector Bellerin.

Namun, performa dua pemain ini kerap terganggu cedera dan masalah kebugaran. Bellerin dinilai belum memberikan kontribusi maksimal usai direkrut pada awal musim ini.

Demi mengatasi problem tersebut, Blaugrana dilaporkan siap mempromosikan pemain dari tim junior ketimbang merekrut pemain anyar dengan nilai transfer tertentu.

Langkah ini juga sejalan dengan upaya manajemen klub untuk bisa terhindar dari potensi ancaman pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Kendati begitu, Blaugrana justru dikabarkan berencana meninggalkan rencana tersebut.

''Barcelona berniat mencari bek kanan yang berpengalaman dan bisa membantu serangan. Kehadiran pemain tersebut diharapkan bisa segera memberikan dampak pada paruh kedua musim ini,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Selasa (15/11).

Blaugrana sebenarnya sudah berusaha mendatangkan bek kanan anyar pada awal musim ini. Namun, Blaugrana gagal membujuk Cesar Azpilicueta untuk meninggalkan The Blues.

Pun dengan kegagalan Barca memboyong bek kanan asal Argentina, Juan Foyth, dari Villarreal. Nama bek tengah kanan anyar mulai muncul dalam daftar pemain incaran Barcelona pada jendela transfer Januari mendatang.

Bidikan Blaugrana tertuju pada bek kanan Manchester United, Diogo Dalot. Bek kanan asal Portugal itu mulai menunjukan tren peningkatan performa pada musim ini.

Sempat dipinjamkan ke AC Milan pada paruh kedua musim lalu, Dalot berhasil membuktikan kemampuannya pada musim ini.

Dari 14 partai yang telah dilakoni United di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Dalot dipercaya tampil sebagai starter di 13 partai.

Total, Dalot hanya satu kali absen dari 21 partai United di semua ajang pada musim ini. ''Meski baru berusia 23 tahun, Dalot telah tampil di level tertinggi dalam lima tahun terakhir.”

“Alhasil, Dalot dinilai sudah memiliki cukup banyak pengalaman. Terleih, kontrak Dalot bersama United akan habis pada akhir musim ini,'' lanjut laporan Mundo Deportivo tersebut.

Meski Dalot tengah memasuki tahun terakhirnya di Stadion Old Trafford, United masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak mantan bek Porto itu selama setahun. Opsi ini yang kemungkinan besar akan diaktifkan United menyusul performa impresifnya pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement