Selasa 15 Nov 2022 10:34 WIB

Barcelona Izinkan Memphis Depay Tinggalkan Camp Nou Secara Gratis

​​Depay perlu terus tampil mengesankan bersama Belanda demi menarik klub peminat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dikabarkan siap untuk membiarkan Memphis Depay meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer pada bulan Januari tahun depan. Kontrak pemain sayap itu akan berakhir pada akhir musim, tetapi klub raksasa Katalan bersedia membiarkannya pergi tepat setelah Piala Dunia 2022 jika dia memang menginginkannya.

Dilansir Sportsmole, Selasa (15/11/2022), pemain asal Belanda itu tidak lagi menempati urutan teratas di Camp Nou, setelah hanya memainkan dua pertandingan dan mencetak satu gol di La Liga Spanyol. Dia juga tidak banyak membantu upaya Barcelona di Liga Champions, hanya menghabiskan 15 menit waktu pertandingan.

Baca Juga

Blaugrana tidak berniat mempertahankan Depay, meski performanya belum tentu turun. Secara keseluruhan, ia mencetak 14 gol dan dua assist dalam 41 pertandingan untuk klub Katalan di berbagai kompetisi. Namun, Barca ingin mengurangi tagihan upah pemain.

Usaha Depay bersama timnas Belanda cukup impresif. Selama tahap kualifikasi untuk Piala Dunia, penyerang itu telah mencetak 12 gol yang luar biasa dalam 10 pertandingan. Jadi tidak mengherankan jika dia terpilih untuk mewakili Oranje di turnamen terbesar sepak bola di dunia.

Pelatih Belanda Louis Van Gaal telah mengkonfirmasi bahwa Memphis Depay tidak akan menjadi starter untuk Belanda dalam pertandingan perdana Piala Dunia melawan Senegal karena ia masih belum pulih dari cedera.

Dengan masa depannya yang tidak pasti dan tidak bersama Barcelona, ​​​​Depay perlu terus tampil mengesankan untuk Belanda. Penampilan impresif selama Piala Dunia kemungkinan akan membawa lebih banyak pelamar ke meja penyerang saat ia mulai mencari jalan keluar dari Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement