Senin 14 Nov 2022 12:04 WIB

Jordi Alba Bicara Gaji dan Rencana Pensiun di Barcelona

Xavi telah menempatkan kepercayaannya pada Alba

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pemain FC Barcelona  Jordi Alba merayakan setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Pemain FC Barcelona Jordi Alba merayakan setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Bintang Barcelona Jordi Alba mengungkap hubungannya dengan klub dalam wawancara terbuka dengan Mundo Deportivo.

Bek veteran itu akan bergabung dengan skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2022 dalam beberapa hari mendatang setelah masuk dalam skuat La Roja yang beranggotakan 26 pemain Luis Enrique untuk turnamen tersebut.

Alba tetap menjadi pemain kunci untuk klub dan negaranya, meski berusia 34 tahun pada 2023, dengan kontraknya di La Blaugrana saat ini berjalan hingga 2024.

Xavi telah menempatkan kepercayaannya pada Alba sebagai operator berpengalaman di lini belakangnya musim ini meskipun ada kontroversi mengenai masa depannya di Catalonia.

Alba masuk dalam daftar pemain yang berpotensi dijual menjelang musim 2022/23 karena klub bertujuan untuk mengurangi tagihan gaji mereka yang membengkak.

Sikapnya atas pengurangan kontrak juga dipertanyakan, setelah menerima pemotongan gaji selama pandemi Covid-19, tetapi pria asli Catalan itu menepis anggapan bahwa dia menolak untuk memainkan perannya.

“Setiap kali klub meminta saya untuk membantu dalam situasi ini, saya selalu merespons dan mencoba membantu.  Selalu seperti ini,” katanya.

“Tahun ini, klub belum memanggil saya untuk membahas ini. Saya hanya dapat memberi tahu Anda bahwa ketika mereka meminta saya, saya telah membantu," ujarnya.

“Menjadi Catalan, dan mengenal klub, saya selalu ingin membantu klub. Jika mereka bertanya kepada saya, saya akan selalu ada untuk melakukannya," imbuhnya.

“Saya sudah di sini selama bertahun-tahun, total hampir 18 tahun sejak junior, dan niat saya adalah pensiun di sini, jika saya terus tampil," ucapnya.

“Saya melihat diri saya kuat, dan pada hari saya tidak tampil di level tertinggi sebagai pemain Barca, saya akan menjadi orang pertama yang mengangkat tangan dan pergi. Tapi, saat ini saya merasa sangat baik,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement