Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Livescore Liga Champions: Bayern Muenchen Pesta Gol Lawan Plzen, Mantap di Puncak Grup C

Rabu 05 Oct 2022 01:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Bayern Muenchen Leroy Sane (kanan) mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Pemain Bayern Muenchen Leroy Sane (kanan) mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Bayern Muenchen mengalahkan Viktoria Plzen 5-0 di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen memantapkan posisi di puncak klasemen Grup C Liga Champions. Muenchen memetik kemenangan ketiganya dari tiga laga selepas mencukur tamunya Viktoria Plzen dengan skor 5-0 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat Muenchen menduduki puncak klasemen dengan nilai sembilan. Adapun Plzen masih terpuruk di dasar klasemen dengan nilai nol karena tak pernah menang dalam tiga pertandingan.

Baca Juga

Meski unggul mutlak, Muenchen sempat mendapatkan tekanan dari Plzen pada awal pertandingan ini. Pada menit ketiga, Jan Kopic mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Muenchen dari sayap kiri mengarah Toma Chory, tetapi Matthijs De Ligt membuat sundulan penting untuk menghalau bahaya.

Semenit berselang, Kopic melepaskan percobaan pertama ke gawang, tapi usahanya masih tinggi dan melebar di atas mistar Manuel Neuer. Selanjutnya serangan balik dari Muenchen berhasil dipatahkan oleh Milan Havel. Ia menyundul umpan silang Alphonso Davies yang mengarah kepada Leroy Sane.

Pada menit ketujuh, Muenchen berhasil membuka skor terlebih dulu. Sane mempunyai banyak ruang saat bermain satu dua dengan Jamal Musiala untuk melewati kiper Marian Tvrdon.  Pemain Jerman itu berlari untuk mencari ruang di tepi kotak penalti Plzen dan melepaskan tendangan kaki kirinya ke sisi bagian atas gawang untuk mengubah angka di papan skor menjadi 1-0 bagi Muenchen. 

Tim tuan rumah memotong serang Plzen dan melancarkan serangan balik cepat pada menit ke-13. Leon Goretzka memberikan umpan terobosan manis kepada Serge Gnabry di dalam kotak penalti yang dituntaskan dengan sempurna. Gnabry melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan melewati Tvrdon ke sudut kanan bawah.

Lima menit kemudian, Gnabry melakukan tendangan melengkung dari sayap kiri tapi masih berhasil ditepis Tvrdon. Bek kanan Muenchen Moussair Mazraoui mengambil rebound dan mencoba melepaskan bola ke gawang, tapi masih terlalu tinggi di atas mistar. 

Bayern benar-benar menunjukkan dominasi mereka. Tim tuan rumah berhasil memperlebar kedudukan di menit ke-21. Pemain internasional Senegal, Sadio Mane mencetak gol dengan tendangan rendah ke sudut kiri bawah. Mane melewati dua pemain bertahan sebelum menjebol gawang tim tamu untuk mengubah skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga turun minum.  

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA