Sabtu 01 Oct 2022 10:59 WIB

Sadio Mane Akhiri Paceklik Gol Kandang Dalam Kemenangan Bayern Muenchen

Muenchen akhirnya menang setelah empat laga beruntun gagal.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane
Foto: AP/Matthias Schrader
Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan beruntun di liga. Setelah meraih kemenangan 4-0 atas Bayer Leverkusen di Allianz Arena malam tadi.

Gol dari Leroy Sane, Jamal Musiala dan Sadio Mane memastikan bahwa hasilnya tidak diragukan lagi dalam waktu 40 menit sebelum Thomas Muller menambahkan gol keempat di penghujung pertandingan, saat sang juara bertahan bangkit setelah jeda internasional.

Baca Juga

Tendangan Mane membuatnya mengakhiri kekeringan lima pertandingan dengan gol kandang pertamanya sejak bergabung dengan klub dari Liverpool di musim panas, sementara pemain sayap itu juga memiliki gol yang dianulir di babak kedua.

Namun, Musiala lah yang mencuri perhatian, ketika pemain berusia 19 tahun itu menciptakan dua gol di babak pertama untuk membuat 12 keterlibatan gol langsung hanya dalam 11 pertandingan sejauh musim ini.

Tim asuhan Julian Nagelsmann belum meraih poin maksimal di Bundesliga sejak mengalahkan Bochum 7-0 pada 21 Agustus, seri tiga kali dan sementara itu kalah sekali untuk turun ke peringkat kelima.

Gol Sane dalam waktu tiga menit membuat mereka berada di jalur yang tepat untuk naik kembali ke tempat kedua. Dibawah Union Berlin yang tampil mengejutkan awal musim ini.

Musiala melanjutkan awal yang baik untuk musim ini dengan gol kedua Bayern setelah 17 menit, sebelum Mane membuka rekeningnya di Allianz Arena sesaat sebelum turun minum.

Momen terbaik Leverkusen datang ketika peluang Amine Adli digagalkan oleh penyelamatan  Manuel Neuer yang menakjubkan, tetapi tim tamu sepertinya tidak ingin kembali ke pertandingan karena rekor tanpa kemenangan mereka di liga diperpanjang menjadi empat pertandingan.

Muller menambah kesengsaraan lawan di pengujung menit ketika dia memanfaatkan kesalahan Lukas Hradecky untuk menambah gol keempat, meninggalkan Leverkusen sekarang di tempat playoff degradasi dengan hanya lima poin dari delapan pertandingan.

Kedua tim sekarang akan mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Champions, dengan Bayern menghadapi Viktoria Plzen dan Leverkusen menghadapi Porto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement