Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Pindah dari Liverpool, Sadio Mane Akui Sulit Beradaptasi di Bayern Muenchen

Senin 03 Oct 2022 13:27 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane

Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane

Foto: AP/Matthias Schrader
Sadio Mane masih berusaha menjaga konsistensi mencetak gol untuk Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sadio Mane menjalani awal musim dengan performa yang buruk baru-baru ini untuk Bayern Muenchen. Mane mengakui bahwa ia sulit beradaptasi setelah meninggalkan Liverpool pada musim panas ini.

Mane bergabung dengan Bayern dalam kesepakatan senilai 35,1 juta poundsterling dari Liverpool. Bintang Senegal itu menutup tirai pada enam musim yang sarat trofi di Anfield setelah menjelaskan bahwa dia menginginkan tantangan baru.

Baca Juga

Penyerang itu memulai dengan cepat bersama raksasa Bundesliga, mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya. Namun, ia kemudian menjalani lima pertandingan tanpa gol, termasuk dua di Liga Champions dan dalam kekalahan baru-baru ini di Augsburg.

Mane mengakhiri paceklik golnya dengan membobol gawang dalam kemenangan 4-0 atas Bayer Leverkusen akhir pekan lalu, yang mengakhiri empat pertandingan Bayern tanpa kemenangan di Bundesliga. Hasil negatif ini meningkatkan sorotan pada penampilan mantan penyerang the Reds tersebut.

Mane mencetak 120 gol untuk Liverpool dalam 269 penampilan dan mengumpulkan enam penghargaan utama selama kariernya di bawah asuhan Jurgen Klopp. Saat Mane masih berjuang menemukan konsistensi, Liverpool juga masih beradaptasi tanpa kehadiran Mane.

“Berpindah dari satu klub ke klub lain bukanlah hal yang mudah. Saya menghabiskan delapan tahun yang sangat menyenangkan di Inggris, enam tahun di Liverpool [setelah] dua tahun di Southampton, dan sekarang saya berada di negara baru. Itu tidak mudah karena semuanya berubah begitu tiba-tiba, orang, pelatihan, semuanya,” kata dia kepada lama UEFA.

Penyerang Senegal itu melanjutkan, “Semuanya berubah sehingga tidak mudah sama sekali. Saya perlu beradaptasi.  Saya tahu itu dan itu tidak mengejutkan. Ini terjadi seperti yang saya bayangkan. Orang-orang di sini ramah, dan mereka adalah pemain sejati. Orang-orang di sekitar klub luar biasa jadi saya sangat senang.”

Dietmar Hamann, yang bermain untuk Bayern dan Liverpool, mempertanyakan bagaimana manajer Bayern Julian Nagelsmann mengerahkan penyerang Senegal itu dalam sistem serangannya sambil mengklaim bahwa Mane terlihat terisolasi dalam pengaturan tim.

Nagelsmann sebelumnya meyakinkan tentang performa Mane. "Dia memberikan banyak hal untuk Liverpool. Dia pemain baru. Dia hanya perlu beradaptasi. Dia berusaha. Saya yakin dia akan berhasil untuk kami," kata Nagelsmann. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA