Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Alami Cedera Paha, Szczesny Absen dari Skuad Juventus Selama 20 Hari

Selasa 09 Aug 2022 00:27 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Juventus asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Kiper Juventus asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Perin yang menyandang kiper nomor dua akan naik jadi kiper utama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang asal Polandia, Wojciech Szczesny, dipastikan absen saat Juventus menjamu Sassuolo pada giornata pembuka Serie A Liga Italia musim ini, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Kiper berusia 32 tahun itu mengalami cedera paha kiri kala merumput di laga uji coba kontra Atletico Madrid, Ahad (7/8/2022) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di kompleks latihan Juventus tersebut, Szczesny terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua. Posisi mantan penjaga gawang Arsenal itu digantikan oleh kiper asal Italia, Mattia Perin, yang juga menyandang kiper nomor dua di tim utama I Bianconeri.

Baca Juga

Berdasarkan pemeriksaan lanjutan terhadap Szczesny, kiper timnas Polandia itu diketahui mengalami cedera paha kiri. Selain absen di laga kontra Sassuolo, Szczesny diperkirakan bakal menepi dari skuad I Bianconeri selama 20 hari mendatang demi menjalani proses pemulihan.

''Berdasarkan hasil pemeriksaan radiologi di J Medical, Szczesny mengalami cedera di otot paha kiri. Pemain tersebut diperkirakan akan absen selama 20 hari mendatang,'' tulis pernyataan resmi Juventus seperti dilansir Football Italia, Senin (8/8/2022).

Dengan absennya Szczesny, posisi utama di bawah mistar gawang I Bianconeri kemungkinan besar akan menjadi milik Perin. Selain itu, Carlo Pinsoglio, yang menempati posisi kiper ketiga dalam skuad I Bianconeri juga memiliki peluang untuk bisa merumput pada musim ini.

Sejak direkrut dari Arsenal pada 2017 silam, Szczesny kerap menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang I Bianconeri. Peran Szczesny di bawah mistar gawang I Bianconeri kian krusial sejak kepergian Gianluigi Buffon ke PSG awal musim 2018/2019.

Pemain yang sempat merumput bersama AS Roma itu juga tetap dipercaya sebagai kiper utama I Bianconeri saat Buffon kembali ke Juventus pada musim berikutnya. Total, Szczesny telah mengemas 177 penampilan bersama I Bianconeri di semua ajang dalam lima musim terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA