Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Ini Alasan Dries Mertens Tolak Tawaran Juventus

Kamis 04 Aug 2022 06:51 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Napoli Dries Mertens merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Europa antara AZ dan Napoli di stadion AFAS di Alkmaar, Belanda, Kamis, 3 Desember 2020.

Pemain Napoli Dries Mertens merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Europa antara AZ dan Napoli di stadion AFAS di Alkmaar, Belanda, Kamis, 3 Desember 2020.

Foto: Eva Plevier / Pool via AP
Mertens telah menolak tawaran sebesar 5 juta euro dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Dries Mertens dilaporkan telah menolak untuk bergabung ke Juventus lantaran ia sangat menghormati klub lamanya Napoli, yang juga merupakan rival i Bianconeri di kompetisi Serie A Italia.

Penyerang veteran asal Belgia meninggalkan Stadion Diego Armando Maradona pada akhir bulan Juni kemarin setelah mengabdi selama sembilan musim dan menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub selatan Italia.

Kini Mertens berstatus bebas transfer dan dikatakan sedang mencari klub baru untuk perjalanan karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Rival Napoli, Juve dikatakan berminat untuk mendaratkan Mertens ke Stadion Allianz, Turin.

Kabarnya manajemen i Bianconeri menjadikan Mertens sebagai alternatif dari kesulitan mereka untuk menggaet Alvaro Morata secara permanen dari Atletico Madrid.

Akan tetapi surat kabar La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Rabu (3/8) menjelaskan Mertens telah menolak tawaran sebesar 5 juta euro dari Juventus. Alasan itu lantaran Mertens tak akan mengingkari kesetiaannya terhadap klub lama Napoli.

Pria berusia 35 tahun itu tertanam dalam budaya Neapolitan dan telah mendapat julukan 'Ciro', nama umum di Naples, sebuah simbol yang diadopsi kota tersebut sebagai milik mereka.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA