Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Terungkap! Ini Alasan De Ligt Tinggalkan Juventus

Kamis 04 Aug 2022 07:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Bek Bayern Muenchen Matthijs de Ligt menendang bola pada babak kedua pertandingan persahabatan tim melawan D.C. United, Rabu, 20 Juli 2022, di Washington.

Bek Bayern Muenchen Matthijs de Ligt menendang bola pada babak kedua pertandingan persahabatan tim melawan D.C. United, Rabu, 20 Juli 2022, di Washington.

Foto: AP/Nick Wass
Selama di Turin, De Ligt salah satu tokoh utama di lini belakang

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Matthijs de Ligt kembali berbicara tentang alasannya meninggalkan Juventus. Kini ia berkostum Bayern Muenchen.

Setelah berlarut-larut, bulan lalu, ia resmi bergabung dengan FC Bayern. Total dana yang dikeluarkan Die Roten mencapai 77 juta euro. Itu sudah termasuk berbagai bonus tambahan.

Selama di Turin, De Ligt salah satu tokoh utama di lini belakang. Ia berbagi lapangan dengan Leonardo Bonucci serta Giorgio Chiellini di sektor bek tengah. Dalam wawancara dengan kicker, ia merasa lebih berkembang, saat ini.

"Saya menjadi bek yang lengkap di sana, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk tantangan baru, lingkungan baru. Pada bulan Juni, Bayern Munich menghubungi saya, dan saya langsung tertarik," kata palang pintu berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari Football Italia, Kamis (4/8).

Kini ia fokus pada langkah selanjutnya. Ia mengetahui tekanan di Allianz Arena. Ia juga menyukai gaya bermain Raksasa Jerman itu.

"Gaya permainan di sini, cocok untuk saya, karena tim berorientasi ofensif," ujar De Ligt.

Ia sudah menjalani debut di partai resmi dalam balutan kostum FC Hollywood. Beberapa hari lalu, Die Roten tampil di final Piala Super Jerman. Skuat polesan Nagelsmann menang 5-3 atas RB Leipzig di Red Bull Arena.

De Ligt tidak langsung menjadi starter. Ia baru turun di menit ke-78. Sang meneer menggantikan tugas Dayot Upamecano.

Sebelumnya, total tiga musim ia membela Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 117 laga di berbagai ajang. Ia juga mencetak delapan gol.

Juve bergerak cepat menemukan pengganti De Ligt. Si Nyonya Tua baru saja mengamankan tanda tangan eks Torino FC, Gleison Bremer. Nama terakhir merupakan bek tengah terbaik Serie A musim 2021/22.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA