Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Jelang Vs Brighton, Ten Hag Kembali Tegaskan Situasi Ronaldo

Jumat 05 Aug 2022 22:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag tiba di lapangan sebelum pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag tiba di lapangan sebelum pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.

Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Desas-desus tentang masa depan Ronaldo di Theater of Dream terus berembus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang bentorkan perdana melawan Brighton and Hove Albion. Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag terus mengatakan sangat senang dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di dalam skuad Iblis Merah.

Ten Hag kembali melegasikan statusnya sebagai juru taktik pun orang yang memimpin ruang ganti MU dengan berbicara tentang situasi Ronaldo. Ia menilai sang pemain tidak memiliki izin untuk pergi dari Stadion Old Trafford musim panas ini.

Baca Juga

"Tentu saja ini tak bisa diterima. Saya memberi tahu mereka, bahwa kami adalah tim. Jadi Anda harus bertahan sampai akhir," kata Ten Hag kepada Viaplay Sport Nederland dikutip Sportsmole, Jumat (5/8/2022).

Desas-desus tentang masa depan Ronaldo di Theater of Dream terus berembus. Rumor tersebut makin panas setelah sang bintang meninggalkan tim pun stadion sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid berakhir.

Akan tetapi, Ten Hag langsung menepis segala kabar burung tentang kemungkinan hengkangnya pemiliki lima Bola Emas tersebut. Pria asal Belanda menyebut, Ronaldo bukanlah satu-satunya orang yang meninggalkan klub melainkan terdapat beberapa pemain yang melakukan hal serupa.

"Ada banyak pemain yang pergi tetapi semua sorotan tertuju pada Ronaldo, dan itu tidak benar. Dia adalah bagian dari tim, dan saya senang dia berada bersama kami," sambung Ten Hag.

Ronaldo kemungkinan akan turun sejak menit awal saat MU berhadapan dengan Brighton pada laga pembuka Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Pasalnya, Ten Hag sangat mempercayai kualitas sang pemain yang dapat memberikan garansi gol bagi tim.

"Saya terus menjelaskan kepada Anda bahwa kami memiliki rencana dengannya musim ini. Kami memiliki striker top dan saya senang, dia ada di skuad dan kami siap memulai musim dengannya."

Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk MU musim lalu, tetapi musim yang mengecewakan bagi klub membuat mereka finis di posisi keenam di tabel Liga Primer Inggris.

Absennya klub dari Liga Champions 2022/2023 diyakini menjadi salah satu alasan utama mengapa pemain berusia 37 tahun ingin meninggalkan Old Trafford di jendela transfer saat ini.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA