Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Mantan Bintang Liverpool Akhirnya Jalani Tes Medis Bersama AS Roma

Jumat 05 Aug 2022 20:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain.

Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Nantinya PSG membantu membayar sebagian dari gaji bersih sang pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dilaporkan telah tiba di klinik Villa Stuart untuk menjalani pemeriksaan medis bersama tim asal Italia AS Roma.

Giallorossi siap menyambut gelandang Belanda berusia 31 tahun itu, yang akan bergabung dengan klub dengan status pinjaman dengan opsi pembelian 8 juta euro.

Baca Juga

Diberitakan Calciomercato dikutip Football Italia, Jumat (5/8/2022) menyebut Wijnaldum sudah mendarat di Villa Stuart pagi ini untuk menjalani tes medis pra-transfer seperti biasa dengan Roma.

Sumber yang sama menilai semua rencana kepindahan Wijnaldum berjalan sesuai harapan, pinjamannya selama satu tahun akan diselesaikan.

Nantinya, PSG membantu membayar sebagian dari gaji bersih sang pemain sebesar 10 juta euro per musim dan Wijnaldum sendiri telah memotong biaya upah demi memfasilitasi kepindahannya ke Stadion Olimpico.

Sementara itu, Roma akan membayar sekitar 5 juta euro dari gajinya, dengan raksasa Prancis membayar sisanya untuk eks pemain Liverpool.

Wijnaldum gagal menunjukkan performa terbaiknya selama memperkuat Les Rouge et Bleu sejak pindah dari Merseyside Merah. Alhasil, klub memilih untuk meminjamkan sang pemain ke tim ibu kota Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA