Senin 25 Jul 2022 09:58 WIB

Misi Jorge Mendes Bawa Ronaldo Hengkang dari Manchester United

Klub-klub yang sebelumnya meminati Ronaldo memilih mundur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United menjadi topik hangat yang diperbincangkan.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United menjadi topik hangat yang diperbincangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kisah Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (MU) disebut akan berakhir dengan cepat. Pasalnya, agen Ronaldo, Jorge Mendes, terus menjalani misi untuk membawa CR7 keluar dari Stadion Old Trafford musim panas ini.

Ronaldo terus dirumorkan meminta untuk pergi dari Manchester United. Akan tetapi, persoalan tentang klub peminat menjadi sangat penting bagi sang pemain dan juga Jorge Mendes.

Baca Juga

Beberapa klub yang sebelumnya dikaitkan dengan pesepak bola 37 tahun itu, yakni Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain (PSG), dan Chelsea semuanya memutuskan untuk mundur.

Namun Sportsmole, Senin (25/7/2022) menyebut Jorgen Mendes terus menjalankan safarinya ke klub-klub top Eropa agar berminat untuk mendaratkan pemilik lima trofi pemain terbaik dunia (Ballon d'Or). Klub yang belakangan santer dihubungkan adalah Atletico Madrid.

Sementara itu klub lama Ronaldo Sporting Lisbon juga dikreditkan dengan minat pada eks pemain Juventus dan Real Madrid. Tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh pakar transfer Italia Fabrizio Romano.

"Tidak ada yang terjadi mengenai kembalinya Ronaldo ke Sporting Lisbon, ini adalah berita palsu," tulis Fabrizio Romano melalui akun resmi Twitter pribadinya.

Lebih lanjut, Romano mengatakan situasi Ronaldo masih sama selama 20 hari terakhir. Pemilik nomor punggung 7 itu ingin pergi meski pelatih MU, Erik ten Hag, akan melakukan pembicaraan khusus dengan pemain asal Portugal tersebut.

"MU sedang menunggu jawaban dari Ronaldo untuk memahami kapan dia bisa kembali berlatih, tetapi Jorge Mendes terus mencari solusi pindah ke Atletico Madrid, Bayern, dan Chelsea meski belum ada perkembangan," sambung Fabrizio.

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa manajemen Man United siap membiarkan Ronaldo pergi dengan status pinjaman untuk musim 2022/2023, asalkan ia menandatangani perpanjangan hingga 2024 sebelum pergi.

Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk MU musim lalu, tetapi klub tidak ambil bagian dalam kompetisi Liga Champions musim depan karena finis di posisi keenam di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement