Senin 25 Jul 2022 08:16 WIB

Ronaldo Kemungkinan Absen di Pertandingan Pembuka MU di Liga Primer Inggris, Ada Apa?

Hingga saat ini Cristiano Ronaldo belum kembali ke skuad Manchester United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo dikabarkan akan melewatkan pertandingan pembuka Manchester United (MU) Liga Primer pada Inggris 7 Agustus 2022 melawan Brighton & Hove Albion. Pemain 37 tahun itu menjadi pusat perhatian di jendela transfer musim panas ini setelah mengungkapkan keinginannya keluar dari Old Trafford demi tetap bermain di Liga Champions.

Menurut Dailymail dilansir dari Sportsmole, Senin (25/7/2022), Ronaldo juga belum bergabung bersama skuadnya yang tengah mengikuti rangkaian kegiatan pramusim. Bintang asal Portugal itu diizinkan tak ikut dalam tur pramusim MU ke Thailand dan Australia karena alasan keluarga. Dengan musim baru yang tinggal dua pekan lagi, masa depan Ronaldo belum jelas.

Baca Juga

Mantan bintang Real Madrid itu memang telah berlatih secara mandiri di Portugal. Kendati demikian ketidakhadirannya di pramusim membuatnya kekurangan waktu latihan pertandingan jelang musim baru bergulir.

Ronaldo belum kembali ke klub. MU akan menghadapi Atletico Madrid pada akhir pekan ini sebelum menghadapi Rayo Vallecano di akhir rangkaian pertandingan pramusim. Atletico dilaporkan tertarik menampung Ronaldo. Los Rojiblancos bahkan siap melepas Antoine Griezman di bursa transfer musim panas ini demi mendapatkan uang untuk mengontrak Ronaldo.

Laporan terbaru menyebutkan MU tampaknya mulai melunak terhadap sikap Ronaldo yang ingin hengkang. Iblis Merah siap melepas Ronaldo sebagai pemain pinjaman, namun dengan syarat ia harus menandatangani kontrak baru satu tahun lagi. Kontrak dia saat ini akan berakhir pada Juni 2023.

Ada maksud mengapa MU ingin Ronaldo menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun sebagai syarat karena Iblis Merah ingin sang pemain tampil di Liga Champions bersama MU jika Erik ten Hag berhasil membawa timnya lolos ke kompetisi tersebut. Selain itu, para sponsor akan senang jika Ronaldo menandatangani kontrak baru di MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement