Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Demi Bisa Hengkang dari Madrid, Asensio Siap Turun Gaji

Jumat 08 Jul 2022 07:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Real Madrid Marco Asensio.

Pemain Real Madrid Marco Asensio.

Foto: AP/Bernat Armangue
Asensio dan Madrid bahkan tidak melakukan pembahasan perpanjangan kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang sayap Real Madrid Marco Asensio diklaim bersedia menerima pemotongan gaji untuk meninggalkan klub di tengah minat dari Liverpool dan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Masa depan Asensio di Estadio Santiago Bernabeu tak menentu dengan kontraknya telah memasuki 12 bulan terakhir. Baik Asensio dan Madrid bahkan tidak melakukan pembahasan perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Menurut Tuttomercato, dilansir Sportsmole, Jumat (8/7/2022), Asensio putus asa untuk meninggalkan Madrid dan siap mengambil pemotongan gaji untuk membantu meningkatkan peluangnya keluar dari tim ibu kota Spanyol musim panas ini.

Tiga klub elite Eropa, yakni Liverpool, Arsenal, serta AC Milan menaruh minat terhadap pemain berusia 26 tahun. The Reds ingin menjadikan Asensio sebagai pengganti dari Sadio Mane yang pergi ke Bayern Muenchen.

Meskipun kontrak Asensio akan habis pada Juni 2023, Madrid diperkirakan menghargai pemain sayap tersebut antara 25 juta euro hingga 30 juta euro. Saat ini gajinya bersama Los Blancos mencapai 150 ribu pounds atau sekitar Rp 2,6 miliar per pekan.

Pesepak bola kelahiran Palma mencatatkan 12 gol dan dua assist dalam 42 penampilan untuk El Real musim 2021/2022 lalu. Namun, ia hanya bermain 23 kali sebagai starter di bawah besutan pelatih Carlo Ancelotti, dan sekarang merupakan momen tepat untuk Asensio angkat koper dengan mencari klub yang menjamin waktu bermainnya di tim utama. 

Sebab Piala Dunia akan digelar pada November tahun ini. Asensio perlu membuktikan ia layak dipanggil pelatih Luis Enrique ke timnas Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA