Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Juergen Klopp Dilaporkan Siap Bawa Asensio ke Liverpool

Senin 27 Jun 2022 19:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio. Liverpool dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Asensio pada bursa transfer musim panas Juni 2022.

Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio. Liverpool dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Asensio pada bursa transfer musim panas Juni 2022.

Foto: AP/Bernat Armangue
Tantangan utamanya mungkin adalah meyakinkan Asensio untuk membela Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, disebut-sebut mengagumi sosok Marco Asensio. Winger Real Madrid itu tersedia di bursa transfer karena tidak masuk dalam rencana Los Blancos musim depan.

Dikutip dari Tribalfootball, Senin (27/6/2022), Asensio tidak mendapatkan tempat di Santiago Bernabeu. Ia pun berharap bisa pindah ke klub top lain musim panas ini.

Baca Juga

Oleh karena itu, Klopp dikabarkan siap untuk memberikan tantangan baru buat pemain berusia 26 tahun tersebut di Liga Primer Inggris. Madrid dilaporkan menginginkan 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 635 miliar. Tapi tantangan utamanya mungkin adalah meyakinkan sang pemain.

Asensio mungkin merasakan tidak akan mendapatkan waktu bermain yang cukup di Liverpool, seperti yang ia jalani di Madrid. Apalagi, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Diogo Jota masih akan menjadi pilihan utama Klopp di lini serang.

Selain itu, Asensio juga harus bersaing dengan pemain anyar the Reds, Darwin Nunez. Tapi Asensio tetap memiliki peluang untuk bermain di bawah Klopp, dengan banyaknya jadwal pertandingan yang dimiliki Liverpool. Klopp dikenal rajin merotasi pemain saat timnya melakoni kompetisi yang menjadi prioritas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA