Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

AC Milan di Antara Tiga Pilihan, Asensio, Ziyech, atau De Ketelaere

Jumat 01 Jul 2022 09:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Hakim Ziyech dari Chelsea jadi salah satu incaran AC Milan.

Hakim Ziyech dari Chelsea jadi salah satu incaran AC Milan.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ziyech tidak masuk dalam rencana pelatih Thomas Tuchel di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan ingin memperkuat lini serang mereka. Pelatih Stefano Pioli menginginkan tambahan satu pemain yang bisa beroperasi sebagai playmaker sekaligus penyerang sayap kanan.

Menurut Corriere dello Sport, dikutip Sempre Milan, Kamis (30/6/2022), Milan telah mengidentifikasi tiga pemain untuk melengkapi kebutuhan Pioli dengan nama-nama seperti Marco Asensio, Hakim Ziyech dan Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Akan tetapi situasi ketiga pemain tersebut sangat berbeda dan manajemen Milan harus memperhitungkan detail transfer tersebut.

Asensio memiliki satu tahun tersisa di kontraknya bersama raksasa Spanyol Real Madrid. Kabarnya kubu Los Merengues meminta sekitar 30 juta euro untuk setiap klub yang berminat kepada pemain berusia 26 tahun.

Sementara Ziyech tidak masuk dalam rencana pelatih Thomas Tuchel di Chelsea. Ia bisa memutuskan pergi dari Stadion Stamford Bridge pada musim panas ini.

Ziyech bersedia merapat ke kampiun Serie A Italia musim lalu, Milan. Namun, persoalan gaji yang diminta sebesar 6,5 juta euro per tahun merupakan pertimbangan i Rossoneri.

Nama terakhir adalah wonderkid asal Belgia, Ketelaere. Pemain yang saat ini memperkuat Club Brugge merupakan salah satu talenta besar di sepak bola Eropa.

Brugge menuntut Milan mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro. Gajinya terbilang jauh lebih murah daripada Asensio serta Ziyech. Selain itu, Ketelaere sendiri bisa beroperasi sebagai penyerang sayap kanan serta trequartista.

Sejauh ini Milan baru mendatangkan Divock Origi dari Liverpool dengan status bebas transfer. Sedangkan Yacine Adli yang kembali dari masa pinjaman untuk Bordeaux dikabarkan akan merapat ke skuad Iblis Merah.

Selain sektor depan Milan juga memiliki pekerjaan lain di lini tengah pun belakang. Sebab, mereka baru saja kehilangan Franck Kessie ke Barcelona dan besarnya peluang Alessio Romagnoli pergi dari Stadion San Siro.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA