Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Pekan Depan, Jovic Tes Kesehatan dan Tanda Tangan Kontrak Peminjaman di Fiorentina

Rabu 29 Jun 2022 08:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Luka Jovic akan dipinjamkan Real Madrid ke Fiorentina.

Luka Jovic akan dipinjamkan Real Madrid ke Fiorentina.

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Fiorentina dan Real Madrid patungan membayar gaji Luka Jovic.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Fiorentina tampaknya telah meyakinkan Real Madrid untuk membiarkan Luka Jovic bergabung dengan mereka. Saat ini Jovic masih berkostum El Real.

La Viola bakal memakainya dengan status pinjaman. Sebagai konsekuensi, Fiorentina membayar separuh gaji penyerang Serbia itu. "Kedua klub sedang mendiskusikan detail kepindahan tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga

Beberapa isu menjadi bahan diskusi. Pertama mengenai fakta Madrid akan membayar 50 persen gajinya. Jovic mendapat upah enam juta euro (Rp 93,8 milir) per musim.

Berikutnya, El Real ingin Fiorentina memiliki kewajiban untuk membeli penyerang tersebut pada akhir musim depan atau setidaknya ada opsi pembelian. Menurut Sky Sport, keinginan Los Blancos gagal tercapai.

Itu berarti Fiorentina tidak memiliki opsi untuk mendatangkan Jovic secara permanen. La Viola hanya menggunakan jasa eks Eintracht Frankfurt itu selama musim 2022/23. Setelahnya, yang bersangkutan balik lagi ke Santiago Bernabeu.

"Jovic diprediksi akan terbang ke Florence pekan depan untuk tes medis, dan penandatanganan kontrak," tambah laporan dari Football Italia.

Madrid menggaet pesepak bola 24 tahun pada musim panas 2019. Harganya mencapai 63 juta euro saat itu. Ia digadang-gadang menjadi suksesor Karim Benzema.

Jovic terlihat kesulitan. Ia belum bisa menunjukkan konsistensi positif di Los Blancos. Total ia baru mencetak tiga gol dalam 54 pertandingan bersama El Real.

Pada musim 2020/21, ia sempat dipimjamkan ke Frankfurt. Selama periode tersebut, jebolan akademi Red Star Belgrade mentas di 18 laga, dan cuma empat kali mengoyak jala lawan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA