Rabu 15 Jun 2022 12:22 WIB

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Transfer Riwayat Obrolan dari Android ke iPhone

Pengguna harus menggunakan perangkat Android 5 Lollipop atau lebih baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berpindah gawai dari Android ke iPhone atau sebaliknya menjadi terasa merepotkan, khususnya dalam hal transfer data. Namun, hal itu perlahan dapat diatasi. Misal, tahun lalu Apple mengumumkan fitur iPhone yang dapat mengekspor data ke perangkat Samsung Galaxy dan Pixel.

Aplikasi perpesanan milik Meta, WhatsApp juga akan melakukan hal serupa. CEO Mark Zuckerberg mengumumkan dalam halaman Facebooknya, riwayat obrolan WhatsApp dapat bebas berpindah dari Android ke iPhone secara daring.

Baca Juga

Sebelum mencoba, pengguna harus memastikan beberapa hal. Yakni, mereka menggunakan perangkat Android 5 Lollipop atau lebih baru dengan WhatsApp minimal versi 2.22.7.74 menuju iPhone dengan iOS 15.5 atau lebih baru.

Seperti yang diduga sebelumnya, pentransferan terjadi di aplikasi Move to iOS. Pada layar Transfer Data, pengguna perlu mengetuk kotak centang baru untuk data WhatsApp sebelum melanjutkan alur kerja. Setelah selesai, mereka harus menginstal WhatsApp versi 2.22.10.70 di iPhone dan masuk dengan akun yang sama yaitu, nomor telepon yang sama.

Dikutip Android Police, Rabu (15/6/2022), proses tersebut dapat mengirim informasi akun, foto profil, chat individual, chat grup, riwayat chat, media, dan setelan. Namun, pengguna tidak dapat mentransfer riwayat panggilan atau nama tampilan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement