Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Cara Meneruskan Foto dari WhatsApp dengan Caption

Selasa 14 Jun 2022 10:47 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
WhatsApp tidak mengikutsertakan deskripsi yang ada di dalam foto tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp memungkinkan Anda memberi keterangan pada gambar yang Anda kirim ke teman. Aplikasi perpesanan ini juga memungkinkan Anda untuk meneruskan orang yang Anda terima atau kirim.

Namun, jika Anda mencoba meneruskan gambar yang diberi teks, WhatsApp tidak mengikutsertakan deskripsi yang ada di dalam foto tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari Make Use Of, Selasa (14/6/2022), ada cara untuk meneruskan gambar di WhatsApp dengan keterangan yang disertakan.

Cara Meneruskan Gambar WhatsApp dengan Teksnya di Android

photo
Cara meneruskan foto dengan caption. - (tangkapan layar make use of)
 
Jika Anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak upaya mengetik ulang teks untuk gambar yang sudah Anda kirim ke kontak WhatsApp, berikut cara meneruskan gambar teks di WhatsApp untuk Android.

1.      Arahkan ke gambar teks yang ingin Anda teruskan, yang telah Anda kirim ke satu kontak atau grup WhatsApp.

2.      Tekan dan tahan gambar hingga dipilih dan disorot. (Anda mungkin melihat beberapa pop-up “reaksi” jika Anda menjalankan aplikasi yang diperbarui.)

3.      Klip pada elipsis vertikal di sebelah kanan opsi Forward.

4.      Pilih opsi Bagikan.

5.      Jika orang atau grup yang ingin Anda teruskan gambar teksnya ditampilkan, pilih opsi tersebut. Jika tidak, pilih ikon aplikasi WhatsApp, lalu pilih kontak atau grup yang diinginkan.

6.      Tekan tombol Kirim berwarna hijau di kanan bawah layar Anda. Gambar dengan keterangannya harus dimuat di jendela obrolan pilihan Anda.

7.      Tekan tombol Kirim untuk mengirim gambar ini dengan keterangan terkait.

Sayangnya, tidak ada cara untuk meneruskan beberapa gambar dengan teks di WhatsApp untuk Android. Anda harus dengan susah payah meneruskan setiap gambar yang diberi teks satu per satu, mengulangi proses untuk masing-masing gambar.

Gambar Lihat Sekali di WhatsApp tidak dapat diteruskan atau dibagikan. Namun, untuk gambar lain, solusi di Android ini adalah salah satu dari banyak trik WhatsApp tersembunyi yang berguna.

Cara Meneruskan Gambar WhatsApp dengan Teksnya di iPhone

1.      Ketuk dan tahan teks keterangan pada gambar yang ingin Anda teruskan, lalu ketuk opsi Salin.

2.      Ketuk dan tahan pada gambar dan ketuk opsi Teruskan dari menu yang muncul.

3.      Jangan pilih gambar lain. Ketuk ikon Teruskan di layar Anda.

4.      Pilih aplikasi WhatsApp; lalu pilih orang atau grup yang ingin Anda bagikan gambar dan ketuk Berikutnya. WhatsApp seharusnya memberi Anda kesempatan untuk menambahkan keterangan pada gambar. Ketuk dan tahan di ruang dan pilih Tempel untuk memasukkan teks yang sebelumnya Anda salin.

5.      Ketuk tombol Kirim.

Solusi ini bukan perbaikan yang sebenarnya seperti di Android, tetapi akan memungkinkan Anda untuk berbagi teks dengan lebih mudah saat meneruskan gambar.

Bisakah Meneruskan Gambar dengan Teks di WhatsApp untuk Web?

Sayangnya solusi ini tidak ada di WhatsApp Web. Anda tidak dapat meneruskan gambar dengan keterangannya di WhatsApp versi web.

Tidak ada opsi untuk membagikan gambar, dan memilih opsi Teruskan akan mengirim gambar yang dipilih ke kontak Anda dikurangi keterangannya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA