Selasa 14 Jun 2022 15:49 WIB

Cara Sembunyikan Status Online di Whatsapp Web

Ada kalanya pengguna ingin menyembunyikan status online Whatsapp web.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: softpedia.com
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan di seluruh dunia. Platform ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti menunjukkan status online penggunanya dan masih banyak lagi.

Namun, ada kalanya Anda ingin tidak terlihat di Whatsapp. Ada kalanya Anda perlu menyembunyikan status online Anda atau hanya tampil offline saat menggunakan Whatsapp. Anda mungkin ingin menghindari seseorang melihat Anda terakhir online di platform ini.

Baca Juga

Dikutip dari laman My Smart Price, Selasa (14/6/2022), aplikasi ini memberikan Anda opsi untuk menyembunyikan fitur status online saat menggunakan aplikasi ini. Berikut ini panduannya:

Cara menyembunyikan status online Whatsapp di Web

 

Whatsapp Web tidak memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status online Anda seperti jika di instal di ponsel. Namun, ada beberapa ekstensi Chrome yang membantu Anda tampil offline untuk Whatsapp Web. Salah satu ekstensi tersebut adalah WAIncognito.

 

Ekstensi ini menawarkan sejumlah fitur menarik. Untuk memulainya, ada baiknya Anda mengaktifkan dan menonaktifkan pembaruan yang terakhir terlihat dan telah dibaca untuk pesan di Whatsapp Web. Selain itu, cara ini memungkinkan pengguna untuk mengatur batas waktu keamanan yang memungkinkan mereka untuk secara otomatis mengirim tanda terima baca setelah jangka waktu tertentu.

 

Berikut ini cara bagaimana Anda dapat menggunakannya:

  1. Buka Website dan klik Chrome dan cari WAIncognito.
  2. Instal ekstensi di browser Chrome Anda.
  3. Sekarang buka web.whatsapp.com dan Anda akan melihat opsi penyamaran tepat di sebelah status whatsapp. 
  4. Anda memilih 'jangan kirim pembaruan terakhir terlihat' dari menu dan itu akan memblokirnya dengan mudah. Seseorang juga dapat memblokir tanda telah membaca pesan menggunakan ekstensi ini. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement