Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Pendukung Peru Banjiri Qatar Jelang Playoff Piala Dunia, Fan Australia tak Gentar

Senin 13 Jun 2022 15:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Fans timnas Australia (ilustrasi)

Fans timnas Australia (ilustrasi)

Foto: EPA/RUNGROJ YONGRIT
Peru menghadapi Australia di Stadion Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Australia akan berhadapan dengan Peru pada laga playoff Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Meski partai ini dijalankan di tempat netral fan Peru sudah 'menyerbu' Qatar untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Setidaknya ada sekitar 12 ribu fan La Balanquirroja dipastikan terbang ke negara Teluk tersebut.

Kekhawatiran muncul terhadap para pendukung the Socceroos, Australia. Sebab diperkirakan hanya sekitar 500 penggemar Australia yang akan hadir di tribun. Ini berarti mereka kalah jumlah dengan suporter tim Amerika Latin tersebut.

Baca Juga

Meski kalah jumlah para penggemar Australia tetap optimistis mereka akan memberikan seluruh dukungan terbaik kepada skuad Graham Arnold demi memotivasi Socceroos ke Piala Dunia 2022.

"Kami sangat yakin bahwa kami dapat membuat kebisingan yang cukup dan mengumpulkan dukungan untuk membuat tim bermain melewati batas mereka," kata Adrian Brett dari Sydneysider dilansir FTBL, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut, Adrian Brett menegaskan ia dan juga para pendukung timnas Australia sangat antusias untuk 'bertarung' menghadapi gemuruh para fan Peru.

Perjalanan fan Australia ke Qatar menjadi pengalaman tak terlupakan, dengan sekelompok kecil penggemar diundang untuk menonton pelatihan pada tengah pekan kemarin.

Kapten Socceroos Maty Ryan mengatakan, skuadnya menghargai mereka yang telah berusaha untuk datang dan mendukung, bahkan jika kelompok mereka jauh lebih kecil daripada yang akan dimiliki Peru di tribun.

"Bersoraklah sekeras mungkin dan dukung tim. Semakin banyak dukungan yang kami dapatkan, semakin baik dan selalu membuat perbedaan," sambung Ryan kepada AAP.

Indikasi dari dukungan penuh semangat yang akan dinikmati oleh tifosi Peru untuk pertandingan tersebut ditunjukkan pada saat kedatangan mereka ke hotel, dengan kerumunan penggemar meneriakkan, 'Peru, Peru!' saat pahlawan lapangan hijau mereka berjalan melewati lobi.

Laga melawan Peru merupakan peluang bagi Australia untuk menembus putaran final Piala Dunia untuk kali kelima. Socceroos sudah melewati ujian pertama, dengan menyingkirkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-1 dalam partai playoff Zona Asia.

Nantinya sang pemenang pada laga ini akan secara otomatis masuk dalam Grup D Piala Dunia 2022 bersama timnas Denmark, Prancis, dan Tunisia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA