Senin 13 Jun 2022 14:42 WIB

Luis Enrique: Gavi Seperti Gunung Berapi yang Meletus

Gavi jadi pemain pengganti dalam kemenangan Spanyol 2-0 atas Ceko.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Gelandang Spanyol Gavi (kiri).
Foto: Martial Trezzini/Keystone via AP
Gelandang Spanyol Gavi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menggambarkan sosok superstar remajanya Gavi seperti gunung berapi yang meletus. Performa pemain milik Barcelona itu sedang menanjak dengan menunjukkan aksi menawannya di lapangan. Gavi menjadi pencetak gol termuda di timnas Spanyol senior ketika bermain imbang 2-2 kontra Republik Ceko dalam pertandingan kedua UEFA Nations League sepekan lalu.

Enrique pun secara terbuka memberikan peringatan tentang akso jelang pertandingan UEFA Nation League melawan Republik Ceko di Stadion La Rosaleda, Malaga, Senin (13/6) dini hari WIB. Walaupun pada laga tersebut Gavi pada akhirnya dicadangkan dan baru bermain pada babak kedua. Tim Matador menang 2-0.

Baca Juga

“Dia seperti gunung berapi yang meletus. Pesan kemarin jelas tertangkap cepat dengannya. Sangat sulit untuk tidak jatuh cinta pada Gavi. Setiap penggemar ingin melihatnya bermain,” kata Enrique tentang Gavi kepada AS, dilansir dari Football Espana.

Kemenangan atas Ceko itu membuat Spanyol duduk di puncak klasemen sementara dengan nilai delapan. Mereka unggul satu poin dari Portugal di urutan kedua. Spanyol meraih dua kali menang dan dua kali imbang dalam empat pertandingan.

Spanyol mendominasi penguasaan bola di laga tersebut dengan perbandingan 76 persen berbanding 24 persen. Mereka melepaskan sembilan kali percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Adapun Ceko melancarkan tujuh kali percobaan dengan dua kali tepat sasaran.

Dua laga terakhir, Spanyol akan menjamu Swiss dan bermain tandang menghadapi Portugal. Masing-masing laga akan digelar pada 24 dan 27 September atau jelang Piala Dunia 2022 Qatar pada November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement