Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Menang Atas Burnley, Antonio Conte Soroti Kedewasaan Pemain Tottenham

Senin 16 May 2022 03:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte.

Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte.

Foto: AP/Matt Dunham
Tottenham untuk sementara menggeser Arsenal di posisi keempat klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting meski hanya 1-0 atas Burnley pada pekan ke-37 Liga Inggris, di Stadion Tottenham, Ahad (15/5/2022) malam WIB. Hasil tersebut membuat Tottenham menggeser Arsenal di posisi keempat.

Meskipun The Gunners berpotensi mengambil alih posisi tersebut jika menang atas Newcastle United. Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte meyoroti kedewasaan timnya melawan Burnley. Menurut Conte, tim tamu datang untuk bermain bertahan yang terorganisir dengan baik sehingga Tottenham kesulitan menemukan ruang.

Baca Juga

“Meskipun demikian, saya telah melihat kedewasaan tim saya hari ini. Saya senang melihat peningkatan para pemain ini. Mungkin, tiga bulan lalu, dalam jenis permainan ini, kami berisiko kalah. Sebaliknya, kepala kami dingin, dan kami menghadapi pertandingan dengan cara yang benar,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Senin (16/5/2022).

Conte mengatakan, jika timnya mencetak satu gol lagi akan lebih santai bermain pada 15 menit terakhir. Tetapi yang lebih penting pasukannya bisa menjaga clean sheet untuk mendapatkan tiga poin.

Ia menilai kemenangan tersebut merupakan kemenangan besar. Ia menegaskan pertandingan berikutnya harus dimenangkan untuk memberikan tekanan kepada Arsenal.

“Sekarang, pada saat ini, kami unggul dua poin. Yang pasti, situasinya masih di tangan mereka karena mereka memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, tetapi Anda tahu betul di Inggris, tidak mudah untuk menang,” katanya.

Pelatih asal Italia tersebut lalu bicara mengenai perjalanan timnya musim ini yang berjuang finis di empat besar. Ia menilai konsistensi yang dilakukan timnya hingga sekarang sebuah pencapaian besar. Oleh karena itu Conte memgucapkan terimakasih kepada pemain sejak tiba di London Utara.

“Mereka menunjukkan kepada saya sejak hari pertama komitmen yang hebat, sikap yang baik, perilaku yang hebat dan mereka memutuskan untuk berkembang dan menjadi kuat,” ia menambahkan. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA