Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Theo Hernandez Klaim Golnya ke Gawang Atalanta Sangat Luar Biasa

Senin 16 May 2022 03:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) merayakan gol bersama rekannya, Rafael Leao pada laga Serie A melawan Atalanta di Stadion San Siro, Ahad (15/5/2022). AC Milan menang 2-0.

Bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) merayakan gol bersama rekannya, Rafael Leao pada laga Serie A melawan Atalanta di Stadion San Siro, Ahad (15/5/2022). AC Milan menang 2-0.

Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Gol Theo hasil menggiring bola dari area penalti Milan hingga ke gawang Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Bek sayap AC Milan, Theo Hernandez mengakui golnya ke gawang Atalanta dalam kemenangan Milan 2-0 pada pekan ke-37 Serie A, di Stadion San Siro sangat luar biasa. Hernandez menggiring bola dari area kotak penaltinya sendiri dengan melewati beberapa pemain Atalanta sebelum tembakannya menakukkan kiper lawan.

DAZN, dilansir dari Football Italia menghitung Hernandez berlari sejauh 95 meter sambil menggiring bola yang dikombinasikan dengan gerakan zig-zag sebelum mencetak gol. Wasit tetap mengesahkan gol tersebut meskipun para pemain Atalanta memprotes yang menilai ada pelanggaran dalam proses gol.

Baca Juga

“Saya melakukan segalanya untuk tim ini, ini malam yang luar biasa dengan semua orang kami. Setelah sekian lama, mereka sangat senang dan saya sangat senang bermain untuk Milan,” kata Theo Hernandez seusai laga.

Milan baru bisa membuka keunggulan di babak kedua melalui gol pembuka Rafael Leao. Hernandez kemudian menegaskan kemenangan Milan yang membuat publik San Siro bergemuruh gembira. Dengan hasil ini, Milan bisa dinobatkan juara jika Inter Milan gagal mengalahkan Cagliari namun jika tidak Milan hanya butuh hasil seri di laga pamungkas melawan Sassuolo untuk meraih Scudetto.

Mantan pemain Real Madrid tersebut mengungkapkan bagaimana proses gol luar biasa yang dicetaknya. Ia berpikir akan terus maju ke depan dan rupanya keputusannya berhasil menciptakan gol luar biasa. Tetapi, katanya, gol tersebut juga tak lepas dari kinerja tim dan penggemar.

“Saya senang anak saya ada di sini untuk melihatnya, ini malam yang indah. Kami sudah dekat, kami tinggal seminggu lagi dari Scudetto, kami harus memberikan segalanya dan hanya itu. Kami sangat senang,” ia menegaskan.

Ketika ditanya apakah skuadnya akan menyaksikan pertandingan Inter melawan Cagliari? Ia mengaku itu tak akan dilakukan. Ia bahkan mengaku akan berkumpul dengan anaknya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA