Polisi Imbau Pakai Jalur Alternatif ke Pangandaran

Red: Reiny Dwinanda

 Kamis 05 May 2022 10:49 WIB

Puluhan calon penumpang berebut masuk saat bus jurusan Pangandaran tiba di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Sabtu (30/4/2022). Sejumlah bus terlambat datang ke terminal, akibat kepadatan dan kemacetan lalu lintas di sejumlah titik di jalur selatan kawasan Priangan Timur. Wisatawan diserukan menempuh jalur alternatif untuk ke Pangandaran. Foto: Edi Yusuf/Republika Puluhan calon penumpang berebut masuk saat bus jurusan Pangandaran tiba di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Sabtu (30/4/2022). Sejumlah bus terlambat datang ke terminal, akibat kepadatan dan kemacetan lalu lintas di sejumlah titik di jalur selatan kawasan Priangan Timur. Wisatawan diserukan menempuh jalur alternatif untuk ke Pangandaran.

Hindari kemacetan, jalur alternatif dapat ditempuh wisatawan untuk ke Pangandaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) mengimbau masyarakat agar menggunakan jalur alternatif Pantai Selatan ketika melakukan perjalanan wisata ke Pantai Pangandaran untuk menghindari kemacetan saat libur Lebaran 2022. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sejumlah jalur alternatif itu pun telah dicek dan disiapkan agar bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan.

"Untuk menghindari kemacetan, penumpukan pemudik dan jalur yang padat, pemudik dapat menggunakan beberapa jalur alternatif yang telah direncanakan," kata Ibrahim, di Bandung, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga

Hingga kini, menurut Ibrahim, puluhan ribu wisatawan terus berdatangan ke Pantai Pangandaran untuk mengisi libur Lebaran sejak H+2. Banyak dari mereka yang terjebak kemacetan parah hingga berjam-jam, dan tak sedikit yang mengurungkan niat berwisata.

Kepadatan kendaraan terjadi di jalur arteri menuju Pangandaran, yakni mulai dari kawasan Kota Banjar, hingga ke selatan. Karena itu, menurut Ibrahim, jalur alternatif perlu digunakan untuk memecah fokus kepadatan kendaraan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X