Kamis 05 May 2022 02:45 WIB

Mengenal Batumbang Apam, Tradisi Suku Banjar Sambut Lebaran

Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran..

Red: Mohamad Amin Madani

Warga merapikan payung yang telah dihias saat tradisi Batumbang Apam di halaman Masjid Al Munawwarah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (4/5/2022). Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran dan diwariskan dari orang tua kepada anak cucu sebagai wujud rasa syukur. (FOTO : ANTARA/Bayu Pratama S)

Warga berebut uang saat tradisi Batumbang Apam di halaman Masjid Al Munawwarah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (4/5/2022). Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran dan diwariskan dari orang tua kepada anak cucu sebagai wujud rasa syukur. (FOTO : ANTARA/Bayu Pratama S)

Pengurus masjid menuntun balita menjejakkan kaki untuk naik ke atas mimbar tempat khatib berkhotbah saat tradisi Batumbang Apam di Masjid Al Munawwarah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (4/5/2022). Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran dan diwariskan dari orang tua kepada anak cucu sebagai wujud rasa syukur. (FOTO : ANTARA/Bayu Pratama S)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,Warga merapikan payung yang telah dihias saat tradisi Batumbang Apam di halaman Masjid Al Munawwarah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (4/5/2022).

Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran dan diwariskan dari orang tua kepada anak cucu sebagai wujud rasa syukur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement