Kamis 05 May 2022 06:38 WIB

Seorang Anak Meninggal Setelah Tenggelam di Tempat Wisata

Warga diimbau mengawasi anak-anak yang sedang bermain di objek wisata.

Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO--Seorang siswi Kelas 1 Madrasah Ibtidaiah (MI) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ulfa Tri Azahra (7 tahun), tewas tenggelam di salah satu objek wisata pemandian Waterboom di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Rabu. Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi mengatakan korban datang ke tempat itu bersama dengan kakaknya sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saat itu, ramai pengunjung lainnya yang juga bermain atau berenang di kolam tersebut, dan sekira pukul 15.00 WIB kawan korban berteriak minta tolong dan seketika korban diangkat oleh pengunjung," ujarnya dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga

Setelah korban diangkat oleh pengunjung, kemudian dibawa ke puskesmas terdekat di Kecamatan Penarik untuk diberikan pertolongan, namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi. Korban dibawa oleh warga di wilayah tersebut ke rumah duka di Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Ia mengatakan tindakan yang telah dilakukan oleh personel kepolisian resor setempat melakukan pengecekan dan pengolahan tempat kejadian peristiwa.

Pihaknya juga memasang garis polisi dan melakukan wawancara terhadap saksi yang berada di tempat kejadian tersebut.

Ia menyebutkan kolam yang berada tengah paling dalam ukuran 125 sentimeter, dan yang paling dangkal ukuran 50 sentimeter dengan kondisi dasar kolam miring sesuai dengan kedalaman dan di keramik.

Camat Penarik Syafriadi mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait kasus seorang siswi MI di wilayah ini yang meninggal dunia akibat tenggelam di objek wisata pemandian di Desa Lubuk Mukti. Ia mengimbau warga setempat, terutama para orang tua, agar menjaga anak-anak yang sedang bermain di objek wisata pemandian umum di wilayah ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement