Rabu 04 May 2022 07:31 WIB

Makin Eksplosif di Tangan Klopp, Liverpool Cetak Rekor Jumlah Gol Terbanyak dalam Semusim

Skuad Liverpool saat ini memecahkan rekor klub yang bertahan selama 130 tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Villarreal, Rabu (4/5/20220) dini hari WIB. Liverpool memecahkan rekor jumlah gol dalam semusim.
Foto: EPA-EFE
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Villarreal, Rabu (4/5/20220) dini hari WIB. Liverpool memecahkan rekor jumlah gol dalam semusim.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Liverpool terus melanjutkan tren positifnya. Teranyar, the Reds menundukkan tuan rumah Villarreal 3-2 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

The Reds sempat kewalahan pada babak pertama. Skuad polesan Juergen Klopp tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Namun setelah turun minum semuanya berubah. Tiga gol mereka sarangkan di gawang Geronimo Rulli. Alhasil, wakil Inggris ini melaju ke final dengan keunggulan agregat 5-2. Pekan lalu, pada leg pertama di Inggris, Sadio Mane dan rekan-rekan menang 2-0.

Baca Juga

Sebuah rekor mentereng tercipta. Pada era Klopp, para penggawa Liverpool menjelma menjadi mesin gol. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, armada the Reds sudah 139 kali menjebol gawang lawan dalam berbagai ajang. Skuad Liverpool asuhan Klopp memecahkan rekor internal klub yang bertahan selama 130 tahun. 

"Itu melampaui perhitungan sebelumnya, perihal gol yang dicetak dalam semusim, sejak 1982," demikian laporan yang dikutip dari laman Mirror.

Artinya, itu merupakan jumlah gol tertinggi dalam semusim sepanjang sejarah klub tersebut. Anak asuh Klopp tampil dalam 57 pertandingan. 

Kesempatan untuk menambah gol terbuka lebar. Liverpool masih memiliki empat pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris. Kemudian the Reds bakal mentas di final Piala FA dan Liga Champions. 

Dalam laga kali ini, beberapa penggawa Merseyside Merah membuat perbedaan. Luis Diaz masuk pada babak kedua, dan langsung memengaruhi alur serangan kubu tamu. Kemudian Mane kini mengoleksi 139 gol dalam balutan kostum Liverpool. The Reds berada di final ke-10 kompetisi terelite Benua Biru.

Wakil Inggris itu menunggu pemenang antara Real Madrid vs Manchester City. Partai puncak Liga Prancis edisi terkini berlangsung di Stade de France, Paris, Sabtu (29/5/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement