Rabu 04 May 2022 06:25 WIB

Trent Alexander-Arnold Akui Liverpool Susah Payah Hadapi Villarreal

Trent Alexander-Arnold gagal mengawal Francis Coquelin dalam gol kedua Villarreal.

Pemain Villarreal Francis Coquelin (kiri) beraksi melawan pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold pada pertandingan Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Villarreal Francis Coquelin (kiri) beraksi melawan pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold pada pertandingan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold lega timnya berhasil memastikan tiket berlaga di final Liga Champions musim ini. Namun kepastian itu tak didapatkan dengan mudah. The Reds, kata Alexander-Arnold, bersusah payah menghadapi Villarreal, tetapi dengan meyakinkan menyelesaikan tugasnya setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol.

Liverpool membawa pulang keunggulan agregat 5-2 menyusul kemenangan 3-2 atas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada leg kedua semifinal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. "Paruh pertama sulit bagi kami, terkadang Anda tidak dapat benar-benar mengendalikan permainan seperti yang Anda mau. Mereka memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol awal yang tentunya ingin mereka lakukan, tapi seperti yang saya katakan, kami berhasil di laga ini," kata Alexander-Arnold dikutip Reuters.

Baca Juga

Sang bek sayap gagal mengawal Francis Coquelin yang menyamakan skor agregat menjadi 2-2 jelang babak pertama berakhir. Namun gol-gol dari Fabinho, Luis Dias dan Sadio Mane pada babak kedua menghapus kesalahan ini. Liverpool menuju final di Paris pada 28 Maret nanti untuk bertemu dengan Manchester City atau Real Madrid, yang akan memainkan leg kedua semifinal pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Secara agregat, Villarreal sempat mengejutkan dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun,Fabinho mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-62 saat ia mencetak gol dari sudut sempit.

"Ketika saya menerima bola dari Mo Salah, yang pertama terlintas di benak adalah mengumpan bola. Namun saya kira Sadio offside, saya tidak tahu, jadi saya putuskan untuk menembak. Saya rasa itu adalah pilihan terbaik," kata gelandang asal Brasil itu.

Selama 45 menit pertama, Villarreal tampak memiliki peluang besar. Raul Albiol pun dibuat kecewa setelah timnya tersingkir, meskipun ia tetap bangga.

"Sepak bola itu indah, ini kekalahan, tapi kami akan selalu ingat laga ini. Malam yang menyedihkan, tapi juga tak terlupakan," kata pemain belakang itu.

Liverpool akan kembali ke Anfield mempersiapkan diri untuk menjamu Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu dan bakal mengetahui siapa lawan mereka di Paris akhir bulan ini.

"Menyelesaikan tugas pada Selasa itu selalu menyenangkan, kami dapat menyaksikan pertandingan besok karena kami tahu kami akan berada di sana dan kami akan bermain. Saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang bagus," kata Alexander-Arnold.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement