Kamis 28 Apr 2022 19:07 WIB

Cara Kembalikan Akun Youtube yang Kena Suspend

Akun Youtube yang ditangguhkan bisa berdampak buruk bagi konten kreator.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube. YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang eksis, banyak konten yang beragam dan dapat dinikmati secara gratis.
Foto: YouTube
YouTube. YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang eksis, banyak konten yang beragam dan dapat dinikmati secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Konten kreator yang akunnya terkena suspend atau ditangguhkan di YouTube, akan berdampak besar pada pendapatan. Sebab, YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang eksis, banyak konten yang beragam dan dapat dinikmati secara gratis.  

Namun, ada cara yang mudah untuk mengembalikan akun Anda. Berikut tiga cara cepat kembalikan akun YouTube yang terkena suspend, seperti dilansir Enchanting Lawyer, Kamis (28/4/2022):

Baca Juga

1.Laporkan masalah di Twitter

Mengirim email ke Google atau YouTube terlebih dulu terkadang tidak mendapat tanggapan yang cepat. Sebaiknya, jika Anda mengetahui akun ditangguhkan, segera laporkan ke akun Twitter tim YouTube.

Anda bisa menjelaskan masalah di tweet dan @TeamYouTube akan membalasnya dengan cepat. Selain itu, mereka akan memberikan sejumlah pedoman yang harus Anda lakukan untuk mengembalikan akun Anda.

2.Ajukan banding

Jika Anda yakin akun Anda ditangguhkan karena suatu kesalahan, ini merupakan kesempatan Anda untuk menjelaskan kasus kepada tim YouTube dan meminta mereka mencabut penangguhan tersebut. Anda sebaiknya mengajukan banding resmi ke YouTube.

Ajukan banding merupakan satu-satunya cara bagi YouTube untuk meninjau permintaan Anda. Jadi, luangkan waktu untuk mengisi formulir dengan benar. Setelah mengajukan banding, Anda hanya menunggu balasan dari YouTube.

3.Cadangkan semua video dan konten Anda

Video yang Anda keluarkan ke komunitas Anda adalah aset digital Anda. Anda mungkin tidak akan pernah terkunci dari akun YouTube Anda. Namun, jika itu terjadi, mencadangkan semua video Anda memastikan bahwa konten Anda tidak akan diambil dari Anda. Anda bisa membuat cadangan konten secara teratur. Ini merupakan cara untuk memastikan konten Anda aman.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement