Selasa 12 Apr 2022 18:34 WIB

Tuchel Tegaskan Chelsea Masih Berpeluang Lolos Semifinal Liga Champions

Chelsea harus melalui pekerjaan berat melawan Real Madrid pada leg kedua.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meyakini masih ada peluang terbuka untuk timnya lolos ke semifinal. Chelsea harus melalui pekerjaan berat melawan Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021/2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB nanti.

"Ini adalah salah satu tantangan besar untuk tampil sebagai tim tandang di Bernabeu (Madrid)," kata Tuchel menegaskan dikutip laman resmi Chelsea, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Skuad the Blues telah mendarat di ibu kota Spanyol jelang bersua raksasa La Liga Madrid pada episode penentuan. Chelsea jelas memikul beban berat mengingat harus mengejar ketertinggalan dua gol tanpa kebobolan dari tim tuan rumah.

Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Chelsea kalah dengan skor 1-3. Gol tunggal the Roman Emperor dicetak oleh Kai Havertz, sedangkan Madrid memastikan satu kaki di semifinal lewat trigol Karim Benzema.

Tuchel tahu betul ini menjadi tugas berat. Di samping itu, Chelsea yang juga juara bertahan harus meladeni penguasa Eropa yang telah meraih 13 trofi Liga Champions.

"Tugasnya sangat-sangat sulit karena kami bermain dan melawan tim sekelas Madrid. Anda harus menang dengan minimal dua gol, atau bahkan dengan selisih tiga gol," sambung Tuchel.

Sementara itu lolos dari babak perempat final menjadi harapan Real Madrid, sebagai balasan atas kekalahan Los Blancos musim lalu oleh Chelsea di semifinal. Tetapi, Madrid layak mewaspadai kebangkitan tim asuhan Thomas Tuchel yang baru saja memutus rentetan hasil buruk dengan kemenangan besar 6-0 versus Southampton.

Lebih lanjut, Tuchel pantang padam. Juru taktik asal Jerman itu menginginkan Chelsea bisa tampil dengan superior dan tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung.

"Kami akan berusaha keras, layak untuk dicoba. Ini adalah keindahan permainan bahwa segala sesuatu selalu mungkin. Semoga kami dapat memenuhi impian kami, mewujudkan impian kami, tetapi secara realistis kami harus banyak berinvestasi dan berada di level teratas kami," kata eks pelatih PSG.

Dalam lima pertemuan terakhir, Madrid memiliki tiga kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan dari tim asal London Barat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement