Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Arsenal Tertarik Datangkan Memphis Depay

Kamis 07 Apr 2022 03:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Memphis Depay. Arsenal dikabarkan berniat merekrut Depay yang mulai tersisih di Barcelona.

Striker Barcelona Memphis Depay. Arsenal dikabarkan berniat merekrut Depay yang mulai tersisih di Barcelona.

Foto: AP/Alberto Saiz
Arsenal berupaya meningkatkan amunisi terutama di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berupaya meningkatkan amunisinya. Terutama di lini depan.

The Gunners baru saja kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang merapat ke Barcelona. Alhasil kubu Merima London tak memiliki penyerang tengah alami.

Baca Juga

Ditambah lagi, musim depan, klub yang dilatih Mikel Arteta ini berpotensi ditinggalkan Alexandre Lacazette. Kontrak Lacazette di Emirates Stadium hingga Juni 2022. Tersisa tiga bulan lagi.

Dengan demikian, menggaet bomber anyar menjadi target utama Arteta. Satu nama kelas wahid dikaitkan dengan klub London Utara itu. Dia adalah Memphis Depay.

Kebetulan yang bersangkutan terbuka untuk kembali ke Liga Primer Inggris. "Arsenal termasuk tim yang tertarik pada mantan penyerang Manchester United itu," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (6/4/2022).

Saat ini Depay berseragam Barca. Belum genap semusim, pria Belanda bermarkas di Camp Nou. Semula, ia merupakan pilihan utama di lini depan Blaugrana.

Tepatnya ketika klub tersebut dilatih Ronald Koeman. Kini Barcelona telah memecat Koeman. Raksasa Katalunya memilih Xavi Hernandez untuk menggantikan sang meneer.

Xavi membuat perubahan besar-besaran di lini penyerangan timnya. Ia sering menurunkan Aubmayeng di posisi ujung tombak. Eks the Gunners itu didampingi Ferran Torres dan Ousmane Dembele.

Depay lebih banyak turun dari bangku cadangan. Barca masih memiliki Adama Traore, Ansu Fati, dan Gavi. Persaingan ketat di sektor tersebut.

Hengkang ke klub lain menjadi opsi realistis untuk Depay. Jika merapat ke Emirates Stadium, ia berpotensi langsung menjadi pilihan utama Arteta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA