Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Arsenal Bisa Dapatkan Lautaro Martinez dengan Harga Murah

Selasa 05 Apr 2022 21:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Lautaro Martinez dari Inter Milan, kiri, jadi incaran Arsenal.

Lautaro Martinez dari Inter Milan, kiri, jadi incaran Arsenal.

Foto: AP/Jon Super
Arsenal kehilangan sentuhan di lini depan usai kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menjadikan Lautaro Martinez sebagai salah satu incarannya dalam beberapa kesempatan bursa transfer. Striker Inter Milan tersebut merupakan sosok yang diminta pelatih Arsenal Mikel Arteta secara pribadi agar merapat ke Stadion Emirates.

The Gunners bisa saja mendaratkan Martinez dengan harga murah karena masa kontraknya bersama Inter akan segera berakhir, dilansir dari Express, Selasa (5/4/2022). Arteta sangat ingin klub mendatangkan Martinez musim panas ini. Arsenal kehilangan sentuhan di lini depan usai kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Alexander Lacazette dan Eddie Nketiah adalah yang tersisa dari penyerang Arsenal tetapi keduanya tak bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Kontrak keduanya juga akan habis pada akhir musim dan tampaknya mereka akan hengkang. Itu artinya penandatanganan striker baru dibutuhkan Arsenal. 

Selain Martinez bintang Everton Dominic Calvert-Lewin, pemain Espanyol Raul de Tomas dan Alexander Isak dari Real Sociedad ,termasuk striker AS Roma Tammy Abraham menjadi incaran potensial.

Kendati demikian Martinez adalah incaran yang sudah lama di antara striker lain. Musim panas lalu, pemain internasional Argentina tersebut dikabarkan akan merapat ke London Utara. Arsenal tampaknya butuh tawaran menarik agar Inter melepasnya karena mereka membutuhkan striker tajam setelah kepergian Romelu Lukaku.

Kekecewaan Martinez dengan kehidupan di San Siro menjadi peluang bagi Arsenal menggodanya. Menurut CalcioMercato, banyak pertanyaan diajukan kepadanya tentang masa depannya bersama Nerazzuri.

Selain Arsenal, Tottenham Hotspur dan Barcelona juga tertarik. Laporan tersebut mengeklaim harganya juga turun. Setelah menandatangani kontrak baru Oktober lalu yang membubarkan klausul pelepasan senilai 92 juta Poundsterling, tawaran sebesar 58 juta Poundsterling mungkin cukup untuk mendapatkannya.

Selain itu, kepercayaan Simone Inzaghi kepada Edin Dzeko di lini depan Inter daripada Martinez pun menjadi alasan dia hengkang. Martinez dilaporkan kurang senang berbagi tugas dengan Alexis Sanchez dan Joaquin Correa. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA