Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Sumbang Gol untuk Liverpool ke Gawang Watford, Jota Puji Kualitas Umpan Silang Joe Gomez

Ahad 03 Apr 2022 14:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Diogo Jota, kiri, mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Watford di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, 2 April 2022.

Pemain Liverpool Diogo Jota, kiri, mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Watford di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, 2 April 2022.

Foto: AP/Jon Super
Jota mencetak gol memanfaatkan umpan Joe Gomez saat Liverpool mengalahkan Watford 2-0

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Keran gol Diogo Jota bersama Liverpool terbuka lebar. Teranyar ia ikut mengoyak jala Watford FC saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22.

The Reds unggul 2-0 atas the Hornets di Stadion Anfield, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Usai pertandingan, Jota memuji Joe Gomez yang memberikan assist untuknya.

Baca Juga

"Iya itu umpan silang. Saya pikir, saya hanya menyentuh bola karena umpan silangnya sangat bagus," kata penyerang asal Portugal ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (3/4/2022).

Ia mengaku telah berbicara dengan Gomez sebelum laga ini. Ia sudah menduga rekannya bakal memberi operan kunci berujung gol. Sebelumnya, saat Liverpool berhadapan dengan Nottingham Forest, kerja sama keduanya sudah terlihat.

Namun saat itu, Jota mengaku kurang efektif memanfaatkan umpan yang dikirimkan bek 24 tahun itu. "Saya percaya diri hari ini dan untungnya (gol yang dinginkan) terjadi untuk kami," ujar eks Wolverhampton Wanderers itu.

Ini gol ke-20 Jota untuk the Reds sepanjang musim 2021/22. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Ia semakin tak tergantikan di lini penyerangan Merseyside Merah.

Pertama kalinya sang penyerang menyentuh jumlah gol sebanyak gol itu dalam satu musim. Jelas ia bersyukur. Namun perjuangan belum usai.

Hasil di Anfield membuat Liverpool terus menempel ketat Manchester City di klasemen sementara Liga Primer. The Reds berada di posisi kedua. Dengan mengantongi 72 poin, rival sekota Everton ini tertinggal sebiji angka di belakang City.

Selanjutnya, kubu Merseyside Merah menuju Eropa. Anak asuh Klopp akan bertamu ke markas Benfica. Duel leg pertama perempat final Liga Champions itu berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Rabu (6/4) dini hari WIB.

"Saya tahu, betapa sulitnya (melawan) Benfica di stadion mereka. Itu tidak akan mudah. Namun saya yakin, kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Jota, optimistis.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA