Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Kalahkan Watford, Liverpool Geser City di Puncak Klasemen

Olahraga | Saturday, 02 Apr 2022, 20:55 WIB

Liverpool berhasil mengalahkan Watford dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (2/4/2022). The Reds untuk sementara waktu berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan menggeser Manchester City.

Penyerang Liverpool Diogo Jota.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, Watford yang juga tengah berjuang lolos dari degradasi memberikan perlawanan balik. Beberapa kali Watford justru melakukan serangan berbahaya ke gawang Alisson.

Liverpool akhirnya unggul pada menit ke-22 melalui Diogo Jota. Penyerang asal Portugal itu berhasil menanduk bola umpan dari Joe Gomez dan membobol gawang Watford. Liverpool 1-0 Watford.

Rapinya pertahanan Watford membuat Liverpool gagal menambah keunggulan. Babak pertama usai dengan keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua, Watford lebih bermain terbuka. Meski mengontrol pertandingan, namun sulit bagi para pemain Liverpool menambah keunggulan.

Liverpool akhirnya mengunci kemenangan dua menit sebelum waktu normal selesai. Jota dilanggar oleh pemain Watford Juraj Kucka. Wasit kemudian memberokan hadiah penalti pada menit ke-89. Fabinho yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Liverpool menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini membawa the Reds menjadi pemuncak klasemen sementara dengan total 72 poin. Manchester City yang berada di posisi kedua dengan torehan 70 poin punya kesempatan untuk kembali menggeser Liverpool, jika mampu mengalahkan Burnley pada pertandingan malam ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image