Jumat 01 Apr 2022 09:33 WIB

Ronaldo Diprediksi Bisa Bermain Sampai Euro 2024

Ronaldo akan berusia 38 tahun setelah putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dari Portugal.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Cristiano Ronaldo dari Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Cristiano Ronaldo dinilai masih bisa bermain sampai Euro 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh rekan setim Ronaldo di Portugal, Jose Fonte. Ronaldo masih tampil impresif meski usianya sudah 37 tahun pada Februari lalu. Ia sudah mencetak 18 gol dalam 34 penampilan untuk Manchester United musim ini.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu kemungkinan tidak mendapatkan gelar di Old Trafford musim ini. Namun ia berharap bisa memberikan trofi untuk Portugal saat berlaga di Piala Dunia November mendatang. Dengan usianya yang 38 tahun dua bulan setelah final, Qatar bakal menjadi penampilan dan kesempatan terakhir CR7 memenangkan Piala Dunia.

Baca Juga

Menurut Fonte, yang merupakan bek Lille, Ronaldo memiliki kemampuan untuk memutuskan masa depannya, karena memiliki fisik yang bagus dan luar biasa. Ronaldo, kata dia, sosok yang jika punya peluang untuk memenangkan kompetisi, maka akan terus berusaha tampil di level tertinggi.

"Tidak ada yang tahu apa yang ada di pikirannya. Jadi hanya dia yang memutuskan masa depannya. Dia ingin bermain dan tetap bermain. Jadi saya berasumsi dia akan berada di Qatar dan bukan hanya Qatar, tapi paling tidak Euro selanjutnya,"kata Fonte, dikutip dari Daily Mail, Jumat (1/4/2022).

Ronaldo menikmati kesuksesannya bersama Portugal, mencetak 115 fol dalam 134 penampilan. Ia sudah memenangkan Euro 2016 dan Nations League 2019. Meskipun legenda Ballon d'Or itu mendekati ujung kariernya, Fonte menegaskan masa depan Portugal masih cerah. ''Saya harus bilang, saya belum pernah melihat skuad seperti ini kedepannya, dengan begitu banyak talenta dan kualitas di setiap bagian lapangan," ujar Fonte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement